Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Investor Korsel jajaki potensi garam Manokwari Selatan
  • Jumat, 27 Oktober 2017 — 12:03
  • 842x views

Investor Korsel jajaki potensi garam Manokwari Selatan

Investor dari Korea Selatan akan menjajaki potensi garam di kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat. Pengusaha dari negara tersebut belum lama ini datang ke Manokwari Selatan meninjau sejumlah lokasi.
Pengusaha Korea Selatan jajaki investasi garam di Manokwari Selatan, Papua Barat - IST
ANTARA
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Ransiki, Jubi - Investor dari Korea Selatan akan menjajaki potensi garam di kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat. Pengusaha dari negara tersebut belum lama ini datang ke Manokwari Selatan meninjau sejumlah lokasi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, di Ransiki, Kamis (26/10/2017).

"Di Indonesia ada sejumlah daerah yang mereka kunjungi, antara lain Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Papua, dan Papua Barat. Di Papua Barat mereka ke Manokwari Selatan," kata Bupati.

Menurut Bupati, mereka berniat mengembangkan industri garam di Indonesia, salah satunya di kabupaten baru ini. Dari hasil survei awal dinilai potensi garam di Manokwari Selatan cukup bagus.

"Mereka memiliki minat cukup besar dan kami pun membuka peluang sebesar-besarnya. Saat ini yang masih menjadi kendala adalah masalah listrik," kata bupati.

Selain investor garam, lanjutnya, beberapa investor dari negara lain pun ingin membangun industri di daerah tersebut. Seperti Investor asal Jepang yang ingin membangun industri coklat.

"Banyak investor yang ingin masuk, namun lagi-lagi ketersediaan listrik menjadi kendala," katanya.

Direktur Bisnis Regional Maluku-Papua PT PLN (Persero), Ahmad Rofik, saat berkunjung ke Manokwari Selatan mengatakan PLN siap memenuhi kebutuhan listrik di daerah tersebut.

"Saya mendengar sendiri keinginan bapak Bupati. Kami siap, berapapun daya listrik yang dibutuhkan untuk kepentingan industry, kami siap memenuhi," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Stok melimpah, harga bawang di tingkat grosir turun

Selanjutnya

Konsumsi BBK di Papua selama triwulan III naik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe