Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Gubernur Enembe minta aparat Kampung Korowai dilantik
  • Jumat, 27 Oktober 2017 — 18:16
  • 1421x views

Gubernur Enembe minta aparat Kampung Korowai dilantik

"Dalam kunjungan kerja dan pertemuan dengan masyarakat Suku Korowai, ternyata sejumlah kepala kampung yang berada di Distrik Yani Ruma yang mendiami Suku Korowai sama sekali belum dilantik hingga kini," kata Lukas dalam siaran pernya kepada Antara di Jayapura, Kamis (26/10/2017).
Gubernur Papua Lukas Enembe - Jubi/Dok
ANTARA
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe meminta aparat kampung yang berada di Distrik Yani Ruma, Kabupaten Boven Digoel, segera dilantik agar dapat melaksanakan tugas-tugas pemerintahan sebagaimana mestinya.

"Dalam kunjungan kerja dan pertemuan dengan masyarakat Suku Korowai, ternyata sejumlah kepala kampung yang berada di Distrik Yani Ruma yang mendiami Suku Korowai sama sekali belum dilantik hingga kini," kata Lukas dalam siaran persnya di Jayapura, Kamis (26/10/2017).

Menurut Lukas, pihaknya juga secara langsung melihat bagaimana roda pemerintahan di tingkat distrik dan kampung sama sekali belum berjalan dengan baik.

"Untuk itu, kami akan mengumpulkan lima bupati yang berada di sekitar Distrik Yani Ruma untuk membahas keberadaan Suku Korowai sehingga jelas pemerintahannya," ujarnya.

Dia menuturkan keberadaan Suku Korowai sangat luas dan berada di beberapa kabupaten yang saling berdekatan dan berbatasan langsung.

"Kelima kepala daerah tersebut yakni, Bupati Boven Digoel, Bupati Yahukimo, Bupati Pegunungan Bintang, Bupati Asmat dan Bupati Mappi," katanya lagi.

Dia menambahkan, kewenangan ini ada pada lima kabupaten sehingga pihaknya akan memanggil lima bupati tersebut untuk membahas masalah Korowai. 

"Suku Korowai sangat besar dan wilayahnya luas sehingga harus ada solusi untuk siapa yang nantinya membangun puskesmas, sekolah dan lain sebagainya," ujarnya lagi. (*)

loading...

Sebelumnya

Gubernur Enembe minta pelayanan kesehatan ditingkatkan

Selanjutnya

Gubernur Papua prihatin ada oknum tertentu hambat BBM Satu Harga

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2943x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2625x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1531x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1323x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe