Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Gubernur Papua prihatin ada oknum tertentu hambat BBM Satu Harga
  • Jumat, 27 Oktober 2017 — 18:24
  • 1132x views

Gubernur Papua prihatin ada oknum tertentu hambat BBM Satu Harga

"Saya banyak mendengar dari masyarakat bahwa ada upaya-upaya oknum tertentu untuk menghambat masalah BBM di Papua, hal ini tidak boleh dilakukan," kata Lukas dalam siaran persnya kepada Antara di Jayapura, Kamis (26/10/2017).
Gubernur Papua Lukas Enembe - Jubi/Dok
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe prihatin dan menyayangkan ulah oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang berupaya menghambat pemberlakuan program Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga di Bumi Cenderawasih.

"Saya banyak mendengar dari masyarakat bahwa ada upaya-upaya oknum tertentu untuk menghambat masalah BBM di Papua, hal ini tidak boleh dilakukan," kata Lukas dalam siaran persnya kepada Antara di Jayapura, Kamis (26/10/2017).

Menurut Lukas, penyamaan satu harga BBM di Papua adalah program pemerintah sehingga harus didukung seluruh masyarakat di Bumi Cenderawasih (nama lain untuk Provinsi Papua), bukan justru membuat masalah baru.

"BBM sudah satu harga di Papua dan sama dengan di daerah lain, untuk itu, mari didukung apa yang sudah dilakukan pemerintah pusat untuk Bumi Cenderawasih," ujarnya.

Dia menuturkan seluruh pihak yang ada di Papua diharapkan dapat mendukung program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) khususnya BBM satu harga ini.

"Untuk masalah BBM satu harga sudah berlaku di Bumi Cenderawasih, ini adalah kemauan dan tekad Presiden Jokowi untuk bagaimana Papua semakin maju," katanya lagi.

Dia menambahkan, Presiden Jokowi melihat Papua sudah puluhan tahun menderita luar biasa masalah BBM yang mahal, sehingga semua pihak maupun masyarakat Papua harus mendukung kelancaran program tersebut.

Sejak diluncurkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pertengahan 2016, tercatat sembilan titik di pedalaman Papua sudah menikmati program BBM Satu Harga, yang awalnya bisa mencapai Rp100.000 per liter, kini hanya Rp 6.450 per liter untuk Premium dan Solar Rp 5.150 per liter. (*)

loading...

Sebelumnya

Gubernur Enembe minta aparat Kampung Korowai dilantik

Selanjutnya

Gubernur Enembe ingin sistem pendidikan mengurangi kesenjangan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe