Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Kementerian PPA ajak publik dampingi anak penghisap aibon
  • Jumat, 27 Oktober 2017 — 18:46
  • 845x views

Kementerian PPA ajak publik dampingi anak penghisap aibon

Salah satunya tim penggerak PKK Merauke yang mengeluarkan program pendampingan bagi anak penghisap lem aibon
Bupati Merauke, Frederikus Gebze sedang foto dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembize – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi-Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak terus membangun kerja sama dengan banyak lembaga dan tokoh masyarakat di Papua agar membantu pendekatan kepada orangtua menghentikan kebiasaan anak yang sering menghisap lem aibon. Salah satunya tim penggerak PKK Merauke yang mengeluarkan program pendampingan bagi anak penghisap lem aibon

 “Kami tidak tinggal diam membiarkan anak-anak termasuk di Kabupaten Merauke secara terus menerus menghisap lem aibon,” ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise kepada sejumlah wartawan Jumat (27/10/2017).

Khusus di Kabupaten Merauke, kata Yohana, telah melibatkan Ketua Tim Penggerak PKK yang membuat beberapa program pendampingan anak-anak penghisap aibon. “Tentunya ini adalah suatu langkah positif yang harus terus didukung,” kata Yohana menambahkan.

Lebih lanjut dikatakan, ada beberapa kabupaten di Indonesia,  mendirikan gedung kreatif bagi anak-anak yang kecanduan menghisap aibon. Mereka dikumpulkan di tempat itu dengan sistem pendidikan berpola asrama.

Selain anak-anak didampingi secara kontinyu, jelas Yohana, juga mendapatkan ilmu pengetahuan seperti biasa layaknya di sekolah formal. Sehingga mereka akan mengikuti ujian sekaligus mendapatkan ijazah paket untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

Kementerian PPA siap memberikan bantuan peralatan untuk Kabupaten Merauke jika ada rencana membangun rumah kreatif bagi anak-anak. "Karena manfaatnya sangat besar,” tuturnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Selain akte, menteri Yohana ingatkan perlindungan anak

Selanjutnya

Pembangunan sekolah dan asrama di Korowai rampung

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe