Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Presiden GIDI : penahanan John Tabo bukan menyelesaikan persoalan
  • Jumat, 27 Oktober 2017 — 19:14
  • 2082x views

Presiden GIDI : penahanan John Tabo bukan menyelesaikan persoalan

Ia mengharapkan  pemerintah provinsi dan  pusat memediasi bupati terpilih dan mantan bupati Jhon Tabo sebagai proses perdamaian.
Usman Genongga Wanimbo dalam sebuah kampanye di Kabupaten Tolikara - (Jubi/Doc).
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi -  Presiden Gereja Injili di Indonesia (GIDI), Dorman Wandikbo, menilai penahanan mantan Bupati Tolikara, John Tabo, bukan solusi dalam menyelesaikan persoalan di kabupaten setempat. Ia mengharapkan  pemerintah provinsi dan  pusat memediasi bupati terpilih dan mantan bupati Jhon Tabo sebagai proses perdamaian.

"Untuk menyelesaikan persoalan di Kabupaten Tolikara pemerintah  Provinsi dan Pemerintah pusat harus memediasi untuk proses perdamaian," katanya, kepada wartawan di Waena, Jumat (27/10/2017).

Dorman menilai penanganan mantan Bupati Tolikara John Tabo ini justru akan menimbulkan konflik baru. "Kalau satunya ditahan lalu pemerintahan Usman berjalan maka ini justru menimbulkan konflik,” kata Dorman menjelaskan.

Ia beralasan penilaian masyarakat kubu John Tabo akan menganggap putusan MK sepihak, untuk itu penanganannya tidak bisa dengan cara menahan John Tabo. Dorman juga bakal meminta agar pihak  yang bertikai kembali bersatu.

“Saya berharap kepada bupati terpilih Usman Wanimbo mampu merangkul lawan politiknya yang kemarin kalah pada saat Pilkada Kabupaten Tolikara,” katanya.

Menurut dia, bupati terpilih tak hanya memberikan perhatian kepada pendukungnya tapi juga harus merangkul pihak yang kalah agar tidak ada korban lagi di Kabupaten Tolikara.

Salah seorang pemuda Tolikara, Gumengga Murib mengatakan  pemerintah jangan berbelit belit menyelesaikan persoalan sebab rakyat bisa korban.

"Saya meminta pemerintah pusat pemerintah provinsi pihak kemanan harus bersatu dan membuat nota perdamaian agar persoalan di tolikara bisa berjalan aman dan damai," katanya.(*)

loading...

Sebelumnya

Bupati Abock letakkan batu pertama pembangunan gedung GKII di Paima

Selanjutnya

Rasio elektrifikasi di Mimika sudah 78 persen

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe