Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Peserta wasit/juri tingkat daerah lulus 100 persen
  • Sabtu, 28 Oktober 2017 — 06:20
  • 1497x views

Peserta wasit/juri tingkat daerah lulus 100 persen

Idris Salama mengatakan pelatihan selama lima hari ini berjalan yang lancar dan sukses. Dimana semua peserta dinyatakan lulus seratus persen.
Ksadisorda papua Yusuf Yambe Yabdi memasang tanda peserta kepada perwakilan cabang olahraga yang mengikuti pelatihan wasit/juri di Hotel Sahid - Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua diwakili Sekretaris Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua, Idris Salama menutup secara resmi pelatihan wasit/juri tingkat provinsi Papua 2017, Kamis (26/10/2017).

Idris Salama mengatakan pelatihan selama lima hari ini berjalan yang lancar dan sukses. Dimana semua peserta dinyatakan lulus seratus persen.

“Peserta pelatihn wasit/juri untuk cabang olahraga karate, tinju, tarung derajat dan taekwondo dinyatakan lulus 100 persen, dengan memiliki sertifikat daerah dan diberikan rekomendasi untuk mengikuti pelatihan lanjutan ke-tingkat nasional, serta dapat bertugas pada kegiatan  Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV/2019 di Papua,” kata Idris Salama.

Idris berharap semua peserta pelatihan dari utusan empat Pengprov Cabang Olahraga yang dinyatakan lulus, bisa terlibat aktif dalam seriap kegiatan tingkat daerah dan nasional.

"Ilmu dari pelatihan yang sudah diikuti semoga bermanfaat dalam menopang kemajuan prestasi olahraga di Indonesia dan juga secara khusus di Papua," kata Idris dalam arahannya.

Idris bilang semua peserta yang sudah dibekali ilmu wasit/juri, tidak cepat puas atas hasil yang didapat ini, tetapi secara kontinyu memacu diri untuk semakin berkembang untuk berkarya dalam menopang SDM pertandingan, yang harus diakui untuk di Papua masih sangat minim dan kurang.

"Saudara/i sudah patut dan layak direkomendasikan bertugas saat pelaksanaan Popnas 2019 dan PON 2020 di Papua. Tugas mulia ini, saya harapkan dapat diwujudkan dalam pengembangan serta peningkatan prestasi olahraga di tanah Papua," Papua.

Ketua panitia, Izak Haurissa maksud dan tujuan dari pelatihan wasit/juri tingkat daerah adalah pertama untuk mendukung program gubernur Papua dalam rangka persiapan sumber daya manusia (SDM) pertandingan penyelenggaraan Popnas XV/2019 dan PON XX/2020 di provinsi Papua.

Peserta diharapkan dapat mengerti dan mengaplikasikan peraturan-peraturan tentang perwasitan yang berlaku.

Memberikan pembekalan bagi wasit/juri yang nantinya akan bertugas pada Popnas dan PON 2020, serta mengetahui hasil dan dampak olahraga bagi pengembangan olahraga selanjutnya.

Pelaksanaan pelatihan wasit/juri berlangsung lima hari, 22-26 Oktober 2017, bertempat di Hotel Sahid Entrop, Kota Jayapura, Papua.

Peserta berjumlah 100 orang dengan rincian utusan cabang karate 25, tinju, 25, tarung derajat 25 dan taekwondo 25 orang. Pemateri dalam kegiatan pelatihan ini, 4 narasumber pusat masing-masing cabor dan 4 orang narasumber daerah masing-masing cabor. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Kabupaten Jayapura siapkan atlet pencak silat PON 2020

Selanjutnya

Persipura U19 tantang Bali United di Semifinal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe