Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ibukota
  3. Polisi selidiki pesantren tersangka SA di Ciamis
  • Jumat, 21 Oktober 2016 — 13:02
  • 1966x views

Polisi selidiki pesantren tersangka SA di Ciamis

Polda Metro Jaya mengirim tim secara khusus ke Ciamis, Jawa Barat untuk menelusuri tempat pendidikan tersangka SA dalam kasus penusukan anggota polisi di Cikokol, Kota Tangerang.
Suasana pemakaman tersangka SA di Banten. –tempo.co
ANTARA
Editor : Lina Nursanty
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Tangerang, Jubi - Polda Metro Jaya mengirim tim secara khusus ke Ciamis, Jawa Barat untuk menelusuri tempat pendidikan tersangka SA dalam kasus penusukan anggota polisi di Cikokol, Kota Tangerang. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan di Tangerang, mengatakan meski tersangka saat ini sudah dinyatakan tewas tetapi bukan berarti penyelidikan berhenti.

Pihaknya masih akan menelusuri lebih dalam lagi mengenai aktifitas tersangka selama ikut dalam pelatihan atau pendidikan di sebuah padepokan di Ciamis. "Kita akan kirim tim ke Ciamis untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut lagi, termasuk padepokan yang menjadi tempat pendidikan tersangka," ujarnya ditemui di RS Siloam Karawaci saat menjenguk anggota polisi yang masih dalam perawatan, Jumat (21/10/2016).

Mengenai lokasi dan identitas padepokan tersebut, Kapolda mengatakan, telah mengetahui namun belum bisa menjelaskan lebih rinci karena masih dalam proses penyelidikan. "Iya sudah tahu. Nanti tunggu dari hasil tim yang dikirim ke sana. Sebab, ini masih dalam proses penyelidikan," pungkasnya.

SA adalah tersangka pelaku penusukan tiga anggota polisi di kawasan sekolah pendidikan Yuppentek Cikokol, Kamis (20/10). Ketiga anggota polisi tersebut yakni Kompol Efenddi yang merupakan Kapolsek Tangerang, Iptu Bambang Haryadi selaku Kanit Dalmas Polres Metro Tangerang Kota dan Bripka Sukardi sebagai anggota Satlantas Polsek Benteng Tangerang.

Peristiwa tersebut berawal ketika petugas polisi tengah mengatur lalu lintas tiba-tiba diserang pelaku dengan brutal menggunakan senjata tajam berbentuk golok dan melempar sumbu yang menyerupai bahan peledak. Setelah ada polisi yang terluka, anggota polisi lainnya kemudian melumpuhkan pelaku dengan menembak tiga kali di bagian paha pelaku.

SA tewas dalam perjalanan saat hendak dibawa ke Rumah Sakit Polri Said Sukanto. Tersangka SA diduga ikut dalam kelompok aliran "Daulah Islamiyah" jaringan Ciamis, Jawa Barat. Tersangka bergabung sejak tahun 2015 dan menjadikan polisi sebagai target. (*)


 

loading...

Sebelumnya

Peringkat daya saing Indonesia merosot

Selanjutnya

Waspadai radikalisasi melalui dunia maya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe