Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pasifik
  3. Enam musisi Pasifik siap tampil di Fest Napuan 2017, seleksi nasional dimulai
  • Sabtu, 28 Oktober 2017 — 07:04
  • 1502x views

Enam musisi Pasifik siap tampil di Fest Napuan 2017, seleksi nasional dimulai

Metoxide & the Riddim tampil live di Fest Napuan sebelumnya – DVU/Nicky Kuautonga
Vanuatu Daily
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Port Vila, Jubi – Festival musik tahunan, Fest'Napuan, telah mengumumkan artis lokal yang terpilih tampil di dipanggung itu bersama musisi internasional lainnya pada akhir tahun ini.

Fest'Napuan akan berlangsung di kompleks Stadion Korman Port Vila dari tanggal 8-14 Desember 2017.

Baca juga Band asal Papua meriahkan festival musik terbesar Vanuatu

Tahun ini untuk pertama kalinya jumlah musisi Ni-Vanuatu yang mendaftarkan diri untuk turut ambil bagian mencapai sekitar 35 pelamar untuk 20 alokasi yang tersedia.

Panitia seleksi yang berisi perwakilan dari Vanuatu Kaljoral Senta, Federasi Musik Vanuatu, Radio Vanuatu, dan panitia Fest'Napuan 2017 memberikan peringkat kepada aplikan musisi lokal berdasarkan kriteria tertentu.

Seninam dan artis lokal diberikan peringkat oleh panitia seleksi berdasarkan popularitas dan pengikut mereka di Vanuatu; kualitas sampel musik yang diajukan; pengalaman dan aktivitas para seniman; dan apakah mereka menawarkan ragam musik atau genre.

Untuk mendorong upaya yang bersifat inklusif dan pengembangan musisi perempuan, semua pendaftar diminta untuk memiliki setidaknya satu anggota perempuan dalam kelompok mereka.

Beberapa kelompok music lokal yang terpilih untuk tampil di Fest'Napuan 2017 termasuk  Alcina & Gang Groove, Amel'Oza, Eraso, Genesis, Huarere, Milly Dham & the Dub Chronicle, Metoxide & the Riddim Box, dan  Nawarake.

Kelompok musisi yang terpilih ini akan bergabung dengan enam grup internasional untuk tampil di Fest'Napuan tahun ini yang mewakili musik dari seluruh Pasifik termasuk: Black Sistaz (Papua Barat); Emily & Josh Williams (Samoa); Inamauri Panpipers (Kepulauan Solomon); InsideOut (Fiji); Siwene Kuria (Kaledonia Baru); dan Sorong Samarai (PNG).

Festival musik ini akan berlangsung setiap malam selama satu minggu, dimulai dengan banyak genre termasuk reggae, hip-hop, folk, dan rock dari hari Jumat sampai Sabtu pada tanggal 8-9 Desember di Fest'Napuan; diikuti oleh Zion Fest dengan musik bertemakan agama pada hari Minggu dan Senin tanggal 10 - 11 Desember, musisi lokal di Fes Nalenga pada hari Selasa, 12 Desember; dan dua hari terakhir ditutup dengan Fest'Napuan.(Elisabeth C.Giay)

loading...

Sebelumnya

Status pengungsi akibat perubahan iklim Tuvalu ditolak

Selanjutnya

Kematian jurnalis PNG picu debat nasional tentang KDRT

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe