Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Ribuan calon PPD Jayawijaya segera tes tertulis
  • Minggu, 29 Oktober 2017 — 11:58
  • 788x views

Ribuan calon PPD Jayawijaya segera tes tertulis

Kepastian itu berdasarkan pleno penetapan calon PPD yang lolos administrasi oleh KPUD Jayawijaya  pada Jumat 27 Oktober 2017.
Masyarakat yang mendaftar PPD dan PPS di KPU Jayawijaya-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

 

Wamena, Jubi – Sebanyak 1.280 orang akan mengikuti tes tertulis Panitia Pemilihan Distrik (PPD) hasil pendaftaran dan seleksi administrasi yang telah dilakukan KPUd Jayawijaya sejak 12 Oktober 2017. Kepastian itu berdasarkan pleno penetapan calon PPD yang lolos administrasi oleh KPUD Jayawijaya  pada Jumat 27 Oktober 2017.

“Jadi, sejak pleno menetapkan PPD yang ikut tes tertulis setelah diumumkan sejak Jumat malam hingga 30 Oktober nanti  ada 1.280 orang. Mereka yang lolos administrasi,” kata Komisioner KPUD Jayawijaya divisi sosialisasi dan SDM, Markus Way, Sabtu (28/10/2017).

Tes tertulis direncanakan digelar pada 31 Oktober atau 1 November 2017, sambil menunggu keputusan KPU. “Nama-nama yang lulus administrasi PPD telah diumumkan dan juga di tempel di kantor KPU Jayawijaya,” kata markus menambahkan.

Markus juga mengaku, pendaftaran Petugas Pemungutan Suara (PPS)  hingga kini belum bisa diumumkan, karena masih terkendala dengan PKPU nomor 12 tahun 2017 tentang syarat ijazah pendaftar minimal SMA.

Ketua KPU Jayawijaya, Adi Wetipo mengakui, untuk pemilihan PPS masih terkendala karena banyak para kepala kampung tidak memiliki ijazah sesuai syarat PKPU 12 2017 itu.

“Ada 96 kampung masih bermasalah karena yang daftar PPS satu satu dua orang saja, sedangkan 36 kampung belum ada PPS sama sekali karena soal kepemilikan ijazah,” ucap Adi Wetipo.

KPU Jayawijaya belum mendapatkan petunjuk dari KPU provinsi maupun pusat, terkait protes yang dilakukan sejumlah kepala kampung soal pendaftaran dan syarat untuk menjadi PPS ini. Meski surat resmi telah dilayangkan.

“Kemarin kami buka pendaftaran PPS para kepala kampung bilang kita tidak mau daftar karena itu bagiannya mereka,” kata  Wetipo.

KPUD Jayawijaya mengacu pada PKPU, namun hingga kini belum ada kejelasan atas petunjuk dari KPU dan pusat. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemkab Jayawijaya akui KNPI versi KLB Bali

Selanjutnya

Jayawijaya kekurangan tenaga kesehatan hewan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe