Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Tingkatkan investor di Papua, BEI gelar Investival 2017
  • Minggu, 29 Oktober 2017 — 12:24
  • 700x views

Tingkatkan investor di Papua, BEI gelar Investival 2017

Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Papua terhadap investasi di pasar modal, PT Bursa Efek Indonesia Perwakilan Jayapura menggelar kegiatan Indonesia Investment Festival (Investival) 2017 yang diselenggarakan di Mal Jayapura, Sabtu (28/10/2017).
Talkshow Interaktif BEI Jayapura dan OJK Papua dan Papua Barat - Jubi/Sindung
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Papua terhadap investasi di pasar modal, PT Bursa Efek Indonesia Perwakilan Jayapura menggelar kegiatan Indonesia Investment Festival (Investival) 2017 yang diselenggarakan di Mal Jayapura, Sabtu (28/10/2017).

Kepala kantor Perwakilan Jayapura, Kresna Aditya Payokwa, mengatakan kegiatan ini untuk menumbuhkan minat masyarakat untuk menanamkan investasi di pasar modal. Investival 2017 dikemas dalam bentuk talkshow inspiratif, game terkait pasar modal, dan Stocklab kompetisi.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari mulai 28 hingga 29 Oktober 2017 mengambil tema Investing is Interesting.

Kresna mengakui selama ini tingkat keikutsertaan masyarakat dalam investasi pasar modal masih sangat kecil, meskipun investasi sangat menjanjikan untuk masa yang akan datang.

“Masyarakat masih banyak yang kurang paham tentang investasi di pasar modal dan ini sangat positif untuk memberikan edukasi dan pemahanam kepada masyarakat yang lebih luas tentang investasi di pasar modal,” katanya.

Dikatakan Payokwa, BEI Jayapura secara khusus akan terus berupaya meningkatkan literasi masyarakat terhadap investasi di pasar modal sehingga jumlah penduduk yang menikmati keuntungan berinvetasi di pasar modal semakin banyak. 

“Untuk wilayah Papua, walaupun secara kuantitas kontribusi terhadap investor nasional masih kecil pertumbuhannya tapi sangat menjanjikan. Bulan ini sudah tercatat 3.000 investor adalah orang Papua. Dibanding awal tahun 2000-an bisa dikatakan investor di Papua lebih dari 30 persen dalam 1 tahun yang menikmati investasi di pasar modal,” katanya. 

Kepala Otoritas Jasa Keuangan Papua dan Papua Barat, Misran Pasaribu, mengatakan kegiatan edukasi dan pemahaman terhadap masyarakat terhadap produk-produk di pasar modal memang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat yang lebih luas dalam investasi di pasar modal.

“Ikut investasi bodong ke laut aja! Bijaklah menaman dan tanamkan investasi secara baik dan itu ada di pasar modal,” katanya. (*) 

 

loading...

Sebelumnya

Harlisnas ke-72, SPLU Taman Imbi diresmikan 

Selanjutnya

Shopping Rally Honda untuk pelanggan loyal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe