Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Kabupaten Jayapura kembali terima penilaian WTP 
  • Minggu, 29 Oktober 2017 — 17:00
  • 430x views

Kabupaten Jayapura kembali terima penilaian WTP 

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Jayapura kembali menerima penghargaan tata kelola keuangan terbaik dengan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan Republik Indonesia. Ini adalah penghargaan ketiga berturut-turut sejak tahun 2014, 2015, dan 2016.
Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan Provinsi Papua, Sjarwan, ketika menyerahkan penghargaan WTP kepada Asisten II Setda kabupaten Jayapura, Denis Simbar - Jubi/Humas Pemkab Jayapura
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Jayapura kembali menerima penghargaan tata kelola keuangan terbaik dengan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan Republik Indonesia. Ini adalah penghargaan ketiga berturut-turut sejak tahun 2014, 2015, dan 2016.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Jayapura melalui Asisten II bidang perekonomian dan keuangan Setda kabupaten Jayapura, Denis Simbar, mengatakan penghargaan ini sesungguhnya didapat bukan dengan cara yang gampang dan instan melainkan dengan kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Jayapura.

"Sebelum kita mencapai WTP, enam tahun lamanya kita berada dalam opini wajar dengan pengecualian (WDP). Sehingga memang tidak mudah bagi jajaran Pemkab Jayapura untuk merubah opini WDP ke WTP. Dengan penghargaan ini kita tetap bersyukur sambil tetap melaksanakan tugas dan fungsi kita dengan baik, secara khususnya tata kelola keuangan daerah yang terhimpun di masing-masing OPD," jelas Denis Simbar, saat dihubungi di Sentani, Sabtu (28/10/2017).

Simbar menjelaskan yang menjadi indikator penerimaan WTP adalah pelayanan dasar dan kegiatan fiskal di masing-masing OPD dan sejumlah kegiatan pelayanan yang berhubungan dengan tata kelola keuangan dalam sistem pemerintahan.

"Tahun 2013 kita telah mencanangkan komitmen mewujudkan birokrasi bersih, melayani, dan komitmen pencapaian opini wajar tanpa pengecualian dan hasilnya saat ini kita bisa menerima penghargaan setelah melalui asistensi dan penilaian dari pihak terkait," ujarnya.

Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan Provinsi Papua, Sjarwan, mengatakan opini WTP adalah penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah yang telah melaksanakan tata kelola keuangan dengan baik dan sesuai dengan standar akuntansi pemerintah.

"Penghargaan ini akan dapat memotivasi pemerintah daerah dalam sistem tata kelola keuangan daerah. Karena dengan tata kelola yang baik dilaksanakan oleh pemerintah disini dampaknya dalam pelayanan di tengah masyarakat dapat dirasakan," ucap Sjarwan.

Penghargaan yang sama juga diterima beberapa daerah di Papua seperti Pemerintah Provinsi Papua, Kota Jayapura, Mimika, Nabire, Jayawijaya, Yapen, Asmat, dan Merauke. (*)

 

loading...

Sebelumnya

KPU: Keputusan MK final dan mengikat

Selanjutnya

Peringati Sumpah Pemuda, pemuda Sentani bersihkan sampah di kampung Toladan 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe