Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Gubernur Enembe ingin sistem pendidikan mengurangi kesenjangan
  • Minggu, 29 Oktober 2017 — 16:45
  • 601x views

Gubernur Enembe ingin sistem pendidikan mengurangi kesenjangan

Keinginan gubernur itu terkait diserahkan personil, pendanaan, prasarana dan dokumen (P3D) SMA/SMK dari kabupaten ke provinsi.
Gubernur Papua Lukas Enembe - Dok Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua, Lukas Enembe ingin sistem pendidikan yang saat ini dikelola provinsi mampu mengurangi kesenjangan dan ketidakseimbangan di masyarakat. Keinginan gubernur itu terkait diserahkan personil, pendanaan, prasarana dan dokumen (P3D) SMA/SMK dari kabupaten ke provinsi.

“Caranya Dinas Pendidikan menata pendidikan secara baik,” kata  Lukas Enembe, di Jayapura belum lama ini.

Enembe ingin agar lulusan sekolah tak berbeda antara di kota dengan di kampung. “Punya kualitas yang sama, sehingga mereka semua dapat berkompetisi dengan kompetensi dalam merebut peluang kerja," kata Enembe, menambahkan.

Ia menekankan keterbatasan tidak dijadikan penghambat, tetapi harus dapat memacu semangat dan bangkit menuju kemandirian.  "Saya ajak semua pihak terkait untuk bersama melakukan perubahan agar Papua hari ini hingga ke depan, dapat lebih maju dan tak sama dengan hari kemarin," katanya.

Enembe meminta segera evaluasi  secara perlahan  dapat menyelesaikan persoalan yang terjadi di dunia pendidikan. Menurut Gubernur, pendidikan dan kesehatan dua bagian penting di Papua yang demografi dan topografi daerahnya luas, terpencar serta terpencil.

Bagi Enembe, pendidikan merupakan jendela menggapai masa depan yang lebih baik. Hal itu telah dibuktikan dalam catatan sejarah perjalanan Papua.

“Dahulu kegelapan melingkupi seluruh dataran tanah ini, namun terang injil yang datang bersama pendidikan secara perlahan namun pasti telah menyingkirkan tabir kegelapan itu,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Gubernur Papua prihatin ada oknum tertentu hambat BBM Satu Harga

Selanjutnya

Papua berharap ada pertukaran mahasiswa Uncen dan Andalas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe