Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Tiga daerah ini jadi perhatian khusus Kemenkes
  • Minggu, 29 Oktober 2017 — 17:08
  • 747x views

Tiga daerah ini jadi perhatian khusus Kemenkes

Ketiga daerah itu meliputi Korowai, Samanege, dan Tigi yang selama ini pelayanan kesehatannya stagnan.
Ilustrasi tenaga kesehatan di Papua - Jubi/Dok
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Papua, akan memberikan perhatian khusus tiga daerah di Papua. Ketiga daerah itu meliputi Korowai, Samanege, dan Tigi yang selama ini pelayanan kesehatannya stagnan.

“Perhatian itu dalam bentuk pelayanan kesehatan yang bersifat komprehensif melibatkan instansi lainnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Aloysius Giyai, belum lama ini.

Menurut dia, keterlibatan dengan sektor lain seperti seperti Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum dan  Dinas Peternakan untuk mensinergiskan layanan yang selama ini masih lemah.

"Kami akan berikan perhatian reguler dari tim kesehatan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Papua," kata Giyai, menambahkan.

Selain tiga daerah itu, ujar  Giyai,  terdapat sembilan kabupaten yang masih memiliki rapor merah di bidang kesehatan.  Menurut dia, salah satu strategi yang diterapkan dalam menyikapi pelayanan yang stagnan dengan cara pelayanan kesehatan bersifat komprehensif.

Langkah yang dilakukan penambahan tim kesehatan nusantara sehat individual dan pelayanan dokter spesialis dan dokter Internsip. “Kami juga tetap konsisten untuk mendorong Satgas Kaki Telanjang, Satgas Pelayanan Terapung dan Satgas Pelayanan Kesehatan Terbang," katanya.

Gubernur Papua Lukas Enembe meminta para bupati di wilayahnya  merekrut tenaga kesehatan bergerak untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan yang masih kurang.

"Kami harap para bupati menerima mereka dan mempersiapkan tenaga yang akan dipakai di kabupaten dan kota," kata Enembe. (*)

loading...

Sebelumnya

Papua berharap ada pertukaran mahasiswa Uncen dan Andalas

Selanjutnya

Pegawai dinas pekerjaan dilatih susun harga perkiraan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe