Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Diserempet truk tronton, honorer Dishub Deiyai tewas
  • Minggu, 29 Oktober 2017 — 18:13
  • 1337x views

Diserempet truk tronton, honorer Dishub Deiyai tewas

Katanya, pukul 22.00 WP, sekelompok orang mendatangi kamp perusahaan milik Dewa Rai dan membakar kios yang berada di sekitarnya. Namun karena karyawan dan aparat cepat bertindak, api dapat segera dipadamkan. 
Ilustrasi - merdeka.com
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Seorang pegawai honorer Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Deiyai, Papua, Boni Pekey (32) meninggal dunia usai diserempet kendaraan proyek, Sabtu (28/10/2017) pukul 17.00 WP di jalan trans Papua, Kampung Okomokebo, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai.

Salah satu sumber Jubi yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan, kendaraan proyek yang menyerempet korban diduga milik PT Dewa Deiyai.

"Korban meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD Madi, Kabupaten Paniai. Deiyai mencekam malamnya. Ada banyak keributan di Deiyai," kata sumber itu via pesan singkatnya kepada Jubi, Minggu (29/10/2017).

Sementara Kabid Humas Polda Papua, Kombes (Pol) A.M. Kamal mengatakan, korban ketika itu mengendarai sepeda motor dari arah Wagete menuju Kampung Gakokebo, dan truk tronton milik salah satu perusahaan yang dikemudikan Mikael Poluan (42), melaju dari arah Kabupaten Dogiay menuju perusahaan di Watiyai, Distrik Tigi Timur.

"Pengendara sepeda motor hendak mendahului mobil mini bus di depannya. Namun saat bersamaan, dari arah berlawanan ada truk tronton. Pengendara sepeda motor tidak dapat menguasai motornya saat menyalip kendaraan lain, sehingga menyerempet pengaman tronton bagian belakang," kata Kombes (Pol) Kamal dalam pesannya yang diterima Jubi, Minggu (29/10/2017) petang.

Menurutnya, pengendara sepeda motor terjatuh ke aspal. Ketika itu, pengemudik truk ingin menolong korban, namun takut di hakimi massa, sehingga pengemudi mini bus yang hendak didahului korban ketika itu membawa Boni Pekey ke rumah sakit Wagete, kemudian dirujuk ke RSUD Madi, Paniai karena korban mengalami luka cukup serius. 

"Mendapat laporan dari anggota Polsek Wagete, Briptu Isman Muchtar, Wakapolres Paniai, Kompol Robert Puy bersama Kasat Sabhara Polres Paniai, AKP Petrus G. boro, Kasat Lantas Polres Paniai, Ipda Robert Rengil, Kasat Binmas Polres Paniai, Iptu Luther Randabunga, Kasat Tahti, Iptu Esau Antaribaba, dan delapan personil gabungan staf Polres Paniai menuju ke Kabupaten Deiyai," ujarnya. 

Katanya, pukul 22.00 WP, sekelompok orang mendatangi kamp perusahaan milik Dewa Rai dan membakar kios yang berada di sekitarnya. Namun karena karyawan dan aparat cepat bertindak, api dapat segera dipadamkan. 

"Saat aparat keamanan membantu memadamkan api, ada sekelompok masyarakat yang secara tiba-tiba melempari dan memanah aparat hingga mengakibatkan seorang personel Polres Paniai, Bripda Muh. Saipudin (22) terkena panah pada bagian pangkal paha sebelah kanan. Ia kemudian dievakuasi ke RSUD Paniai untuk mendapat perawatan," katanya. 

Dikatakan, selain mendatangi dan melakukan olah tempat kejadian perkara, polisi juga meminta keterangan saksi, meminta hasil visum di RSUD Madi Paniai, dan  mengamankan pengemudi truck tronton bersama barang bukti di Mapolres Paniai.

"Polisi juga berkoordinasi dengan kedua pihak untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri. Kasus ini masih ditangani Polsek Wagete dibantu Polres Paniai yang merupakan Polres induk dari polsek tersebut. Kami harap keluarga korban menahan diri, tidak melakukan hal yang dapat menimbulkan masalahan baru. Percayakan kepada kepolisian untuk menangani kasus kecelakaan itu," ucapnya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Pengelolaan Bank Papua diharap jangan hanya bergantung saham pemda

Selanjutnya

Kelompok bersenjata kembali serang brimob di area PTFI

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe