Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Kelompok bersenjata kembali serang brimob di area PTFI
  • Minggu, 29 Oktober 2017 — 18:19
  • 1965x views

Kelompok bersenjata kembali serang brimob di area PTFI

"Anggota menempati RPU Mile 67, ditembak dari arah ketinggian sebelah kiri. Anggota Satgas membalas tembakan beberapa kali, kembali dibalas dengan tembakan oleh kelompok bersenjata sebanyak lima kali," kata Kombes (Pol) A.M. Kamal dalam pesannya yang diterima Jubi, Minggu (29/10/2017).
Ilustrasi aparat keamanan berjaga di area PT Freeport - IST 
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Kelompok bersenjata kembali menembaki anggota brimob yang bertugas di area PT Freeport Indonesia (PTFI), Minggu (29/10/2017) sekira pukul 10.35 WP.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes (Pol) A.M. Kamal mengatakan, yang menjadi sasaran penembakan kali ini adalah anggota brimob yang bertugas di Pos Satgas Brimob di MP67 dan area MP66.

"Anggota menempati RPU Mile 67, ditembak dari arah ketinggian sebelah kiri. Anggota Satgas membalas tembakan beberapa kali, kembali dibalas dengan tembakan oleh kelompok bersenjata sebanyak lima kali," kata Kombes (Pol) A.M. Kamal dalam pesannya yang diterima Jubi, Minggu (29/10/2017).

Menurutnya, ketika itu Kepala Ops Amole, Kepala Satgas, Wakil Kepala Satgas dan Danyon B Brimob Mimika bersama beberapa anggotanya melintasi di lokasi kejadian.
"Mereka langsung mendatangi tempat kejadian dan bergabung dengan anggota yang berada di pos brimob. Aparat gabungan Satgas Brimob dan TNI langsung mengejar pelaku penembakan," ujarnya.

Katanya, pukul 11.05 WP, empat personel Satgas TNI BC64 dan tim patroli zona berjaga di pertigaan Hidden Valley MP66. Hingga kini Satgas Brimob bersama TNI masih mengejar pelaku dan berjaga di sekitar lokasi kejadian.

"Para pelaku penembakan diduga melarikan diri ke area Hidden Valley MP66. Untuk membantu pengejaran, langsung dilakukan penambahan pasukan dari Mapolres dan Satgas Brimob lainnya. Karyawan dan warga yang di sekitar area penembakan dievakuasi ke Sporthhall MP68," katanya.

Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, kelompok bersenjata yang melakukan penembakan di area penambangan PTFI beberapa hari terakhir, lantaran kelompok ini diduga memiliki jadwal melakukan serangan. 

"Memang ini musim-musiman. Tahun lalu juga ada. Kami masih mengidentifikasi kelompok bersenjata ini," katanya pekan lalu. Ia menyayangkan penembakan terjadi berturut-turut di area PT Freeport belakanga ini, hingga menyebabkan korban jiwa dan korban luka. (*)

loading...

Sebelumnya

Diserempet truk tronton, honorer Dishub Deiyai tewas

Selanjutnya

Kejari Jayawijaya gelar sosialisasi di Pemkab Yahukimo

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe