PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Saireri
  3. Sekolah di Nabire diharapkan siap hadapi bencana
  • Sabtu, 22 Oktober 2016 — 05:06
  • 567x views

Sekolah di Nabire diharapkan siap hadapi bencana

Workshop Persiapan Penerapan SMAB, Selasa (18/10/2016) – Jubi/Titus
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Nabire, Jubi – Saat ini sekolah diharapkan mampu menyampaikan, menganalisa serta menfasilitasi sekolah aman dari bencana. Untuk itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire bekerja sama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Konstrium Masyarakat Papua untuk Kamanusiaan (KOMPAK) menggelar Workshop Persiapan Penerapan Sekolah dan Madrasah Aman Bencana (SMAB).

“Kabupaten Nabire termasuk daerah rawan bencana. Untuk itu kegiatan ini sangat diperlukan sebab sekolah yang aman adalah sekolah mampu menerapakan standar sarana dan prasana dan budaya yang bertujuan untuk melindungi warga sekolah dan lingkungan sekitarnya,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, Primus Butu di Nabire, Jumat (21/10/2016).

Kegiatan yang berlangsung di aula Dinas Pendidikan Nabire itu diikuti oleh lima sekolah, SDN 01 Bumi Raya, SD Kali Harapan, SDN 01 Nabire , SD Nabarua dan SD Luar Biasa (SLB) Nabire diwakili oleh kepala sekolah, ketua komite, serta dua oraang guru. Dengan Menghadirkan Pembicara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) Kabupaten Nabire.

“Kami mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadinya Bencana, bukan hanya Gempa tetapi juga bencana lain seperti banjir dan longsor,” jelas Butu.

Ditempat yang sama Ketua LSM Kompak Nabire, Usman  Fabanyo mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menyelamatkan nyawa anak-anak sekolah, guru serta lingkungan sekitarnya apabila terjadi bencana.

“Kami harapkan pemerintah daerah mendukung kelanjutan kegiatan ini karena kegiatan ini akan diuji coba pada Desember nanti,” jelasnya. (*).

Sebelumnya

Hakim tak sentuh substansi persoalan gugatan suku Yerisiam

Selanjutnya

Ini dia buah tangan dari Nabire untuk PON Papua 2020

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua