Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Kejari Jayawijaya gelar sosialisasi di Pemkab Yahukimo
  • Senin, 30 Oktober 2017 — 02:39
  • 802x views

Kejari Jayawijaya gelar sosialisasi di Pemkab Yahukimo

“Karena di kejaksaan itu banyak hal-hal yang perlu dimanfaatkan dalam hal hukum perdata, ketika ada gugatan. Jadi, tidak perlu lagi sewa pengacara dari luar, karena dengan adanya sosialisasi seperti ini, maka diketahui bahwa kami siap mendampingi Pemda dalam menghadapi gugatan dari pihak-pihak lain," katanya.
Asisten I Pemerintah Kabupaten Yahukimo Abubakar Fahar saat membuka kegiatan - Jubi/Piter Lokon
Piter Lokon
Editor : Galuwo
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Yahukimo, Jubi – Kejaksaan Negeri (Kejari) Jayawijaya bekerja sama dengan Kabag Hukum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Yahukimo, menggelar sosialisasi bertema Fungsi Kejaksaaan di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, serta Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), di aula Gereja GKI Maranatha, Jumat (27/10/2017), Dekai, Yahukimo.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jayawijaya, Togar Rafilion, mengatakan sosialisasi tersebut ditujukan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Yahukimo.

“Karena di kejaksaan itu banyak hal-hal yang perlu dimanfaatkan dalam hal hukum perdata, ketika ada gugatan. Jadi, tidak perlu lagi sewa pengacara dari luar. Karena dengan adanya sosialisasi seperti ini, maka diketahui bahwa kejaksaan siap mendampingi Pemda, dalam menghadapi gugatan dari pihak-pihak lain," katanya.

Sementara itu, Bupati Yahukimo Abock Busup, yang diwakili Asisten I Pemkab Yahukimo, Abubakar Fahar, mengatakan dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan lingkungan pemerintahan lebih mengenal tugas-tugas kejaksaan.

“Jadi dengan kegiatan ini, hal-hal mengenai hukum akan lebih dipahami. Seperti hukum Perdata dan Tata Usaha Negara, juga terkait TP4D,” sampainya.

Lanjutnya, kehadiran kejaksaan sebagai mitra pemerintah guna mengawal proses pembangunan agar berjalan sebagaimana mestinya.

“Tentunya kami Pemkab Yahukimo berterima kasih dengan adanya sosialisasi ini. Semoga sebagai mitra pemerintah, kejaksaan dapat bekerja sama dengan baik," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kelompok bersenjata kembali serang brimob di area PTFI

Selanjutnya

Aplikasi noken efektif bantu Polres Jayapura Kota

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe