Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Peringatan HUT ke 16, PGBP ajak jemaat bersyukur
  • Senin, 30 Oktober 2017 — 08:25
  • 580x views

Peringatan HUT ke 16, PGBP ajak jemaat bersyukur

PGBP terus mengembangkam pelayanan penginjilan di tanah Papua.
Ketua Umum PGBP Titus Yikwa, mantan Ketua PGBP, Anderas Yanengga, dan Perinus Kogoya, Ketua wilaya Jayapura Keerom, Pendeta Arinius Kogoya dan para Gembala sidang saat mengangkat tangan menyampaikan rasa syukurnya puncak perayaan HUT Baptis Papua Ke 61 -(Jubi/Hengky Yeimo).
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Ketua Persekutuan Gereja Baptis Papua (PGBP), Titus Yikwa mengajak jemaat bersyukur saat memperingati hari ulang tahun gerejanya ke - 61.

“Dengan momentum ini kami diajak Jemaat baptis Papua bersyukur kepada Tuhan,” kata Titus Yikwa, kepada Jubi, Sabtu (28/10/2017).

Ia menjelaskan PGBP terus mengembangkam pelayanan penginjilan di tanah Papua. Tercatat kehadiran PGBP  datang menyampaikan injil diawali dengan banyak keterbatasan. “Itu dialami para pendahulu dan orang tua kita dengan keterbatasan menyampaikan firman,” kata Titus menambahkan.

Menurut dia, gereja Baptis harus berdiri kuat dalam menjalankan perintah amanat agung Tuhan Yesus Kristus di tanah Papua.  Ia berharap setiap jemaat dapat mendukung pelayanan gereja baptis. “Contohnya di Lanny Jaya dari setiap gereja komit memberikan persembahan kepada Tuhan babi dua ekor dan uang dengan keputusan bersama dengan jemaat,” kataya.

Pendeta Adolf Ebalkoy  dalam Khotbahnya mengatakan dengan kekuatan Injil jemaat baptis di seluruh Papua telah dibebaskan dari ikatan dosa. “Maka melalui Injil tersebut harus disampaikan juga kepada mereka yang belum mengenal Injil,”kata Adolf.

Ia meminta kepada pemuda Baptis tidak melupakan Tuhan dalam masa mudahnya, tetapi pergunakanlah masa muda untuk melayani Tuhan.

Dia juga menekankan agar sejarah baptis dan pekabaran Injil di Papua harus terus dikenang dan menjadi semangat bagi generasi yang setia melayani Tuhan. “Karena kasih karunia dari Tuhan yang telah diberikan bagi tanah papua merupakan terobasan kuasa Tuhan yang luar biasa,” katanya.

Ia mengajak kaum muda tak lupakan sejarah karena sejarah adalah identitas kita, sebagai berita kepada generasi. (*)

loading...

Sebelumnya

Generasi muda adat gelar pelatihan jurnalistik

Selanjutnya

Warga Weref masih butuh peralatan rumah tangga dan bangunan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe