Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Meepago
  3. Gereja Stasi Santo Yohanes diresmikan di Paniai
  • Senin, 30 Oktober 2017 — 08:41
  • 958x views

Gereja Stasi Santo Yohanes diresmikan di Paniai

Peresmian dilakukan setelah melewati proses pembangunan yang cukup panjang.
Pastor Paroki Epouto, P. Michael Tekege, Pr saat membuka pintu gereja Stasi Deiyamo, Minggu, (29/10/2017) – Jubi/Abeth You
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Paniai, Jubi - Gereja Katolik Stasi Santo Yohanes Pemandi Deiyamo, Paroki Epouto di kampung Uwebutu telah diresmikan oleh pastor paroki, P. Michael Tekege, Pr, pada Minggu 29 oktober 2017. Peresmian dilakukan setelah melewati proses pembangunan yang cukup panjang.

Dalam kotbahnya pastor Tekege mengatakan agar umat Katolik punya pandangan luas ke depan. “Namun demikian, masa lalunya tidak begitu saja dilupakan. Ada hal-hal yang patut diingat sebagai pelajaran untuk membentuk sikap hidup yang baik,” kata  Michael Tekege.

Ia mengajak  umat  harus mandiri dalam mendirikan suatu bangunan apa lagi yang berkaitan dengan Tuhan Allah.  Ia mengajak umat paroki Epouto harus berdiri di atas kaki sendiri. Termasuk jika ada rencana bangun gereja, maka berusaha sendiri. "Bukan lagi minta-minta sama orang, atau minta-minta sama pemerintah,” kata Tekege menjelaskan.

Tekege menyebutkan berdirinya bangunan gereja ini sebagai lambang pemersatu umat. Sebab, tidak banyak umat tetapi bisa mendirikan dengan swadaya umat.

Assisten II Setda Paniai, Amatus Tatogo mengatakan, masyarakat Katolik stasi Deiyamo agar memperkuat iman dan merubah sikap buruk menjadi lebih baik.

“Tidak ada gunanya kalo gereja kita cantik tapi hati dan iman kita tidak cantik,” ucapnya.

Menurutnya, kehadiran gereja tersebut justru memperkuat keimanan masyarakat terus menerapkan ajaran agama dengan baik. Maka, diminta agar terus menjaga hubungan baik dengan umat agama lain, seperti Kingmi dan Bunani.

“Jaga persatuan dan relasi dengan umat dari agama lain. Adanya pembangunan gereja ini artinya adanya perkembangan perubahan," ungkapnya. (*)

 

 

loading...

Sebelumnya

Pengumuman seleksi administrasi PPD dan PPS Panial diundur

Selanjutnya

KPUD Paniai gagal singkronkan data kependudukan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe