Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Diklat aparatur tingkat III dan IV ditutup, ada yang tidak lulus 
  • Senin, 30 Oktober 2017 — 13:58
  • 614x views

Diklat aparatur tingkat III dan IV ditutup, ada yang tidak lulus 

Pendidikan dan Latihan Aparatur Sipil Negara (Diklat ASN) tingkat III dan IV Tahun 2017 yang diselenggarakan selama tiga bulan, 5 Juli - 20 Oktober 2017, di kabupaten Jayapura telah berakhir. Total peserta diklat sebanyak 85 orang, tiga diantaranya dinyatakan ditunda kelulusannya, dan dua orang dinyatakan tidak lulus.
Asisten II Setda kabupaten Jayapura saat memberikan sertifikat kelulusan kepada perwakilan peserta diklat yang lulus dengan predikat sangat memuaskan - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Pendidikan dan Latihan Aparatur Sipil Negara (Diklat ASN) tingkat III dan IV Tahun 2017 yang diselenggarakan selama tiga bulan, 5 Juli - 20 Oktober 2017, di kabupaten Jayapura telah berakhir. Total peserta diklat sebanyak 85 orang, tiga diantaranya dinyatakan ditunda kelulusannya, dan dua orang dinyatakan tidak lulus.

Ketua Panitia Penyelenggara Diklat, Ehqbert Kopeuw, mengatakan dalam masa pendidikan dan latihan semua peserta dinilai berdasarkan tuntutan pendidikan dan latihan yang diatur dalam Peraturan Kepala Daerah No.20 Tahun 2015 yang menekankan pada aspek penilaian seperti perencanaan dan inovasi, implementasi manajemen perubahan secara keseluruhan, serta sikap dan perilaku peserta selama diklat berlangsung.

"Yang memberikan penilaian ini adalah panitia, pengajar, dan fasilitator,” jelas Ehqbert Kopeuw kepada Jubi usai acara penutupan Diklat tingkat III dan IV di aula lantai dua Kantor Bupati Jayapura, Senin (30/10/2017).

Hasil secara umum untuk diklat tingkat III yang berjumlah 32 orang, dengan kualifikasi kelulusan memuaskan sebanyak 26 orang dan kualifikasi cukup memuaskan sebanyak enam orang. Prestasi kelulusan seratus persen.

Sementara untuk tingkat IV ada 53 orang dengan kualifikasi kelulusan sangat memuaskan hanya satu orang, dan yang memuaskan 24 orang, serta cukup memuaskan 23 orang. Dari jumlah ini tiga orang dinyatakan ditunda kelulusannya dan dua orang tidak lulus. Prestasi kelulusan keseluruhan 93,27 persen.

"Peserta yang tidak lulus akan diberikan waktu selama dua minggu untuk melengkapi persyaratan," jelas Eqhbert Kopeuw.

Di tempat yang sama, mewakili Pelaksana harian Bupati Jayapura, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda kabupaten Jayapura, Denis Simbar, mengatakan pendidikan dan latihan yang diikuti ini merupakan bagian dari peningkatan sistem kerja pemerintahan yang mengutamakan kemampuan, sikap, keahlian, dan pengetahuan dalam melaksanakan jabatan struktural sehingga dapat menghasilkan apartur yang mampu menjalankan tugasnya dengan baik serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Pelatihan dan pendidikan yang dilaksanakan selama tiga bulan tentunya mempunyai cerita tersendiri di kalangan peserta. Oleh sebab itu pengalaman yang didapat ini tidak hanya menjadi formalitas belaka untuk mendongkrak karier dan jabatan tetapi harus diupayakan menjadi kontribusi nyata dalam setiap aktivitas dan tugas yang diemban sesuai jabatan masing-masing,," ujarnya.

Acara penutupan ini dihadiri seluruh peserta diklat tingkat III dan IV di masing-masing OPD, Muspida, serta tamu undangan lainnya. Panitia juga memberikan sertifikat kelulusan bagi sepuluh lulusan terbaik di masing-masing angkatan. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Peringati Sumpah Pemuda, pemuda Sentani bersihkan sampah di kampung Toladan 

Selanjutnya

KPU serahkan dokumen pilkada Jayapura ke DPRD 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe