Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Sulawesi
  3. Makassar punya BRT layani rute kampus
  • Senin, 30 Oktober 2017 — 15:35
  • 1102x views

Makassar punya BRT layani rute kampus

Peluncuran BRT ini adalah bentuk keberpihakan kita terhadap pendidikan
Bus Rapid Transit (BRT) melayani rute beberapa kampus di Makassar. Tribunnews/Jubi
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Makassar, Jubi - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo meluncurkan Bus Rapid Transit (BRT) Kampus yang melayani rute beberapa universitas di Makassar.

"Peluncuran BRT ini adalah bentuk keberpihakan kita terhadap pendidikan," kata Syahrul usai meluncurkan BRT tersebut di Kampus Teknik Universitas Hasanuddin, Kabupaten Gowa, Senin ( 30/10/2017).

Syahrul mengatakan memfasilitasi kampus untuk menghadirkan kemudahan bagi mahasiswa dan semua civitas akademika agar bisa melakukan proses belajar mengajar lebih mudah dan murah adalah kewajiban pemerintah dan semua pemangku kepentingan.

"Jadi ini bukan hanya tanggung jawab rektor saja," katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Sulsel Ilyas Iskandar mengatakan disiapkan dua unit bus pada peluncuran kali ini, dan total empat unit bus yang akan melayani rute kampus.

BRT Kampus ini melayani rute Kampus Unhas Tamalanrea - STMIK Dipanegara - UIN Samata - dan Kampus Teknik Unhas Gowa.

Sementara Dekan Fakultas Teknik Unhas DmWahyu Mappiara dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasihnya, karena proposal permohonan BRT Kampus tersebut ditanggapi pemerintah dengan cepat. Menurutnya, selama ini pihaknya kesulitan dalam hal transportasi dari Kampus Teknik Unhas ke Tamalanrea.

"Masalah transportasi ini menurut kami sangat urgen, dan terima kasih karena sudah cepat menanggapi proposal kami," ucapnya.

Peluncuran BRT Kampus ini juga dirangkaikan dengan "launching" Gerakan 1000 Kebaikan (G 1000 G) Kampanye Keselamatan Transportasi.

Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Perhubungan Sulsel melakukan kampanye keselamatan transportasi secara serentak di 1.000 titik.

Kepala Dinas Perhubungan Sulsel (Kadishub), Ilyas Iskandar, mengatakan Kampanye keselamatan transportasi ini dilakukan di 1.000 titik di 24 kabupaten/kota, utamanya di ruas jalan yang rawan macet dan kecelakaan. Kami melibatkan pelaku transportasi, pengusaha transportasi, dan mahasiswa serta pelajar," kata Ilyas. (*)




 


 


 


 


 


 


 


 

loading...

#

Sebelumnya

Sultra butuh tambahan guru daerah terpencil

Selanjutnya

Adopsi anak dan hukumnya di Indonesia

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe