Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Aplikasi noken efektif bantu Polres Jayapura Kota
  • Senin, 30 Oktober 2017 — 19:37
  • 675x views

Aplikasi noken efektif bantu Polres Jayapura Kota

Ilustrasi Polres Jayapura Kota - Jubi.Dok
Arjuna Pademme
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Aplikasi pengaduan warga milik Polres Jayapura Kota, Papua yang diberi nama noken cukup efektif membantu kepolisian setempat dalam menindaklanjuti berbagai masalah di masyarakat.

Perwira urusan hubungan masyarakat (Paur Humas) Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra mengatakan, sejak diluncurkan, April 2017 lalu, setiap hari selalu saja ada masyarakat yang melapor atau mengadu menggunakan aplikasi itu.

"Begitu ada pengaduan atau laporan dari masyarakat, anggota kami langsung bertindak, menuju lokasi," kata Iptu Jahja kepada Jubi, Senin (30/10/2017).

Menurutnya, sejak aplikasi noken ada, hingga September 2017, kurang lebih sebanyak seribu pengaduan dari masyarakat Kota Jayapura melalui aplikasi itu.

"Kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam bentuk pemberitahuan, misalnya di pangkalan-pangkalan ojek, kepada siswa," ujarnya.

Namun katanya, penggunaan aplikasi ini bukan tanpa kendala. Salah satunya hanya dapat digunakan di handphone (HP) tertentu.

"Aplikasi ini kan hanya dapat digunakan untuk HP android dan smartphone. Ini juga mungkin menyulitkan masyarakat untuk memasang aplikasi ini di HP mereka, yang bukan android dan smartphone," katanya.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Marison Tober Sirait mengatakan, dengan aplikasi noken, masyarakat dapat melaporkan peristiwa atau kejahatan yang ada di sekitarnya, tanpa harus datang ke kantor polisi.

"Kebanyakan laporan masyarakat melalui aplikasi ini adalah kasus pencurian, kecelakaan dan orang mabuk," katanya belum lama ini.

Menurutnya, ketika ada laporan anggota kepolisian di lapangan akan diinformasikan oleh operator Polresta Jayapura, untuk menyikapi setiap pengaduan yang masuk.

"Ini sesuai tujuan dihadirkannya aplikasi itu, untuk meningkatkan pelayanan kepolisian secara cepat kepada masyarakat,” ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kejari Jayawijaya gelar sosialisasi di Pemkab Yahukimo

Selanjutnya

Ketua DPRP: Pemkot perlu benahi permukiman penduduk

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe