Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemkab Bantul puji penerapan IT di Papua
  • Senin, 30 Oktober 2017 — 20:34
  • 701x views

Pemkab Bantul puji penerapan IT di Papua

Salah satu Pemda di bawah Kesultanan Yogyakarta itu juga tertarik dengan penerapan IT yang selama ini dilakukan untuk transparansi pemerintahan.
Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri saat berbincang dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, H. Riyantono - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta memuji penerapan sistem informasi tehknologi (IT) yang dilakukan pemerintah provinsi Papua. Salah satu Pemda di bawah Kesultanan Yogyakarta itu juga tertarik dengan penerapan IT yang selama ini dilakukan untuk transparansi pemerintahan.

"Bantul baru akan membangun sistem yang terintegrasi di bidang IT namanya Bantul Smart City. Ternyata Papua telah menerapkan sistem tersebut," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul,  Riyantono, kepada wartawan, di Jayapura, Senin (30/10/2017).

Ia menyebutkan Papua sebagai salah satu provinsi yang berhasil menerapkan IT, baik sistem e-planning dan e-budgeting. Hal itu menjadi alasan Pemkab Bantul memutuskan berkunjung ke Papua melihat langsung sekaligus belajar sistem IT yang telah diterapkan.

"Ternyata Papua luar biasa, sehingga kami berkehendak untuk belajar lebih banyak yang memang sudah terintegrasi dan didampingi oleh KPK," kata Riyantono menjelaskan.

Ia menilai penerapan sistem e-planning merupakan semangat mewujudkan pemerintahan yang bersih clean good government yang hendak dibangun di Bantul. Menurut dia, sistem yang diterapkan Pemprov Papua patut dijadikan contoh daerah lain dalam pengelolaan tata pemerintahan yang baik.

"Tidak ada salahnya bagi kami untuk bisa meniru yang sudah baik, apresiasi kepada Papua, nanti kami akan implementasikan di Bantul,” katanya.

Asisten Bidang Umum Sekda Papua Elysa Auri, menjelaskan  kedatangan Pemkab Bantul di Papua untuk mempelajari sistem e-planning dan e-budgeting yang telah diterapkan.

"Penerapan sistem itu sudah dilakukan pemerintah provinsi Papua selama satu tahun dalam rangka pencegahan korupsi terintegrasi. “Diharapkan hal ini dapat tercipta kerjasama dengan Pemkab Bantul untuk membangun kesamaan di bidang IT," kata Auri. (*)

loading...

Sebelumnya

Pegawai dinas pekerjaan dilatih susun harga perkiraan

Selanjutnya

Majelis rakyat Papua dilantik bulan depan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe