Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Majelis rakyat Papua dilantik bulan depan
  • Senin, 30 Oktober 2017 — 21:22
  • 1353x views

Majelis rakyat Papua dilantik bulan depan

Pelantikan masa jabatan 2017-2022 itu terungkap dalam hasil rapat koordinasi persiapan pelantikan anggota MRP Provinsi Papua dan Papua Barat yang digelar di Swiss-belhotel Jakarta, Senin 30 Oktober 2017.
Suasana Rapat Koordinasi (Rakor) terkait persiapan pelantikan anggota MRP Provinsi Papua dan Papua Barat - Jubi/IST
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Pelantikan Majelis Rakyat Papua (MRP) bakal digelar pada bulan November 2017, oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo. Pelantikan masa jabatan 2017-2022 itu terungkap dalam hasil rapat koordinasi persiapan pelantikan anggota MRP Provinsi Papua dan Papua Barat yang digelar di Swiss-belhotel Jakarta, Senin 30 Oktober 2017.

“Kemendagri sedang memproses usulan dari kedua Gubernur yakni Gubernur Papua dan Papua Barat terhadap keanggotan MRP Papua dan dan MRPB,” kata Direktur Penataan Daerah, Otsus dan DPOD Dirjen Otda Kemendagri, Safrizal, dalam siaran pers kepada Jubi.

Menurut Safrizal, Rakor prosesi pelantikan dilakukan sambil menunggu pengesahan sehingga ketika Mendagri sudah menentukan tanggal pelantikannya semua prosesnya sudah dipersiapkan. “Baik dari aspek legal maupun aspek prosedurnya serta aspek formalitasnya,” kata Safrizal, menambahkan.

Rencananya prosesi pelantikan dijadwalkan mulai dari 8 hingga 30 November 2017 yang akan disesuaikan dengan jadwal dari Mendagri. Dengan pelantikan itu anggota MRP sudah mulai bekerja pada bulan Desember 2017. Tercatat anggota MRP Papua dan Papua Barat yang bakal dilantik masing-masing  51 dan 42 orang.

Sekretaris MRP, Wusok Siep, mengatakan pembahasan dalam rapat bersama Kemendagri  yang menentukan jadwal pelantikan akan dilaporkan kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe.  Wusok menyebutkan tidak ada alasan menunda pelantikan anggota MRP.

“Sebab, tugas anggota MRP akan menyeleksi keaslian orang asli Papua kepada seluruh calon Gubernur Papua yang ingin maju Pilgub Papua 2018,” kata Wusok.

Proses seleksi itu di antaranya memberikan pertimbangan keaslian orang asli Papua. Dengan begitu ia berharap agar proses pelantikan lebih cepat.

"Kami akan minta bantuan Gubernur Papua menyarankan lebih awal dilakukan pelantikan 14 kursi kemudian anggota MRP," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemkab Bantul puji penerapan IT di Papua

Selanjutnya

Hendak Pilkada, Tujuh daerah di Papua dilarang ganti pejabat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe