Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Pemkab Jayawijaya diminta selesaikan dualisme KNPI
  • Selasa, 31 Oktober 2017 — 08:03
  • 660x views

Pemkab Jayawijaya diminta selesaikan dualisme KNPI

Ketua KNPI Jayawijaya versi konggres Jayapura, Yustinus Asso, yang membantah pernyataan Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo terkait pegakuan KNPI versi KLB Bali
Yustinus Asso bersama salah satu pengurus KNPI Jayawijaya-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya diminta segera menyelesaikan dualisme organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Dualisme organisasi yang menaungi  kepemudaan itu membuat sejumlah pihak saling mengklaim, termasuk  Ketua KNPI Jayawijaya versi konggres Jayapura, Yustinus Asso, yang membantah pernyataan Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo terkait pegakuan KNPI versi KLB Bali.

Ia menjelaskan  pengurus KNPI Jayawijaya yang ia pimpin sah, karena menggelar pemilihan sesuai AD/ART organisasi, dan mendapat dukungan dari sejumlah OKP yang ada di Jayawijaya.

“Sebelum dan sesudah melaksanakan Musda di Sasana Wio dan pelantikan pada 21 Oktober, kami melapor ke pemerintah daerah, namun hingga kini belum bertemu pimpinan daerah,” kata Yustinus Asso kepada wartawan, Senin (30/10/2017).

Asso berharap sikap pemerintah daerah menyelesaikan persoalan dualisme pengurus KNPI Jayawijaya  untuk melindungi pemuda pemudi agar tidak menjadi korban dan harus terus bersatu mendukung pembangunan Jayawijaya.

“Pak bupati, wakil bupati dan Sekda itu kan orang tua kami, sehingga saya harap harus segera selesaikan persoalan ini, agar pemuda di Jayawijaya ini tidak terpecah,” ujar Asso menjelaskan.

Ia menilai  dualisme KNPI sarat kepentingan, Asso berharap pemuda di Jayawijaya tidak terpecah, serta pemerintah tidak menambah suasana keruh.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Jayawijaya, Yohanes Walilo mengatakan  KNPI Kabupaten Jayawijaya yang diakui pemerintah daerah setempat hasil dari Konferensi Luar Biasa (KLB) di Bali pada pertengahan tahun ini.

“KNPI yang pemerintah akui atau berikan dukungan itu KNPI versi KLB di Bali, yang di tingkat provinsi dijabat oleh Martinus Werimon, kemudian di Jayawijaya Isak Wetipo,” kata Yohanes.

Ia juga siap mengeluarkan bantuan pendanaan dan kegiatan sebagai dukungan terhadap KNPI yang sah.  Alasan lain Pemda Jayawijaya mendukung kepengurusan hasil KLB Bali karena pengurus KNPI versi lain di Jayawijaya tidak pernah melapor ke pemerintah daerah.

 “KNPI versi yang satunya tidak pernah ada pemberitahuan kepada pemerintah daerah,” katanya.

Pemda Jayawijaya menganggap mereka tidak menghargai dan tidak pernah berkoordinasi dengan pemerintah, sehingga Bupati menyatakan yang sah KNPI versi KLB Bali . (*)

loading...

Sebelumnya

Bupati Abock buka rapat BPL GIDI Yahukimo di Nalca

Selanjutnya

Jayawijaya dukung penerapan aplikasi sistem keuangan desa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe