Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Wasit/juri Papua wajib dikirim ke tingkat nasional
  • Selasa, 31 Oktober 2017 — 13:42
  • 1092x views

Wasit/juri Papua wajib dikirim ke tingkat nasional

Wasit dan juri merupakan salah satu perangkat pertandingan yang memiliki hak penuh selama memimpin pertandingan, karena perannya sangat penting.
Idris Salama menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada peserta pelatihan wasit/juri saat penutupan – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Sebanyak 100 wasit daerah dari empat cabang olahraga masing-masing karate, taekwondo, tinju dan tarung derajat dinyatakan lolos setelah mengikuti pelatihan wasit/juri, 22-25 Oktobe di Hotel Sahid, Kota Jayapura - Papua.

“Untuk cabang olahraga karate, tinju, taekwondo dan tarung derajat dinyatakan lulus 100 persen dengan memiliki sertifikat daerahdan diberikan rekomendasi untuk mengikuti pelatihan lanjutan ke tingkat nasional serta dapat bertugas pada kegiatan POPNAS 2019 dan PON 2020 di Papua,” kata Sekretaris Disorda Papua, Idris Salama saat penutupan.

Idris Salama mengatakan, pelatihaan ini sangat penting dalam konteks peningkatakan kualitas SDM serta menjamin ketersedian tenaga wasit/juri khususnya cabor taekwondo, karate, tinju dan tarung drajat dalam rangka menghasilkan wasit dan juri yang berkualitas.

“Dan berinovasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai wasit dan juri,” katanya.

Idris bilang dengan lulusnya 100 juri dan wasit ini hendaknya dapat disertakan ke ajang kejuaraan tingkat nasional dan dapat ikut memberikan kontribusi dalam menunjang kualitas pertandaingan, khususnya bela diri dan tentunya membawa pula prestasi cabang olahraga tersebut.

Wasit dan juri merupakan salah satu perangkat pertandingan yang memiliki hak penuh selama memimpin pertandingan, karena perannya sangat penting.

Mereka dituntut memiliki pengetahuan tentang peraturan permainan, kemampuan memimpin pertandingan ketegasan dalam menerapkan peraturan permainan dan berjiwa adil.

"Selain itu dituntut juga memiliki kondisi fisik yang prima, gerak yang lincah, gesit dan mempunyai tingkat kejelian yang tinggi. Untuk memiliki kualitas wasit dan juri yang baik harus terlebih dahulu memiliki pengalaman yang cukup, pemahaman peraturan yang baik, memiliki wawasan yang luas,” jelasnya.

Marinus Manufandu, salah peserta pelatihan perwakilan cabor Taekwondo dari Kabupaten Waropen  mengaku bangga dan apresiasi Disorda Papua yang telah memfasilitasi dia dan teman-temannya mengikuti pelatihan dasar.

“Semoga kedepan para wasit asal Papua ini bisa mengembangkan talenta-talenta yang dimiliki untuk mengharumkan nama Papua,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Ian Kabes dan Yustinus Pae kans jadi One Man Club

Selanjutnya

Tiga atlet wushu Papua siap tampil di Yogyakarta

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe