Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Registrasi kartu SIM prabayar dengan NIK dimulai hari ini 
  • Selasa, 31 Oktober 2017 — 16:23
  • 600x views

Registrasi kartu SIM prabayar dengan NIK dimulai hari ini 

Mulai hari ini, Selasa (31/10/2017),sesuai Peraturan Menteri Komunikasi Nomor 21 Tahun 2017, pelanggan (pembeli) kartu SIM prabayar baru diwajibkan melakukan registrasi  data pribadi berupa Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK).
Pelanggan yang menanyakan program registrasi kepada mitra Telkomsel - Jubi/Sindung 
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Mulai hari ini, Selasa (31/10/2017),sesuai Peraturan Menteri Komunikasi Nomor 21 Tahun 2017, pelanggan (pembeli) kartu SIM prabayar baru diwajibkan melakukan registrasi  data pribadi berupa Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK).

Manager Telkomsel Branch Jayapura, Ardhyo Adli, menegaskan kembali bahwa tanggal 31 Oktober 2017 bukan merupakan tenggat akhir tetapi waktu efektif mulai berlakunya kebijakan wajib registrasi SIM prabayar seperti kartu Simpati, AS, dan Loop untuk aktivasi kartu.

Pelanggan lama yang sudah memiliki kartu SIM prabayar sebelum tanggal 31 Oktober 2017 juga diwajibkan melakukan registrasi ulang, paling lambat tanggal 28 Februari 2018.

Registrasi dapat dilakukan melalui bantuan staf di gerai resmi operator seluler atau secara mandiri dengan mengirimkan SMS ke 4444. Syarat utamanya, pelanggan mesti menyiapkan nomor NIK dan KK.

Tanpa registrasi, pelanggan baru yang membeli kartu SIM prabayar pada tanggal 31 Oktober 2017 tidak akan bisa mengaktifkan kartu.

Ardhyo mengaku pihaknya telah melakukan beberapa langkah dengan melakukan pencetakan banner dan leaflet yang disebarkan melalui mitra ataupun channel Telkomsel dan SMS blast untuk mengingatkan agar para pemilik kartu tak lupa melakukan registrasi. 

Dari pelanggan Telkomsel di area Jayapura yang berjumlah 1,6 juta pelanggan, dirinya tetap optimis akan semua teregistrasi meski diakuinya bahwa tak menutup kemungkinan merka ada yang enggan mendaftarkan diri.

“Kami juga punya tim untuk selalu mengingatkan para pelanggan untuk dapat meregistrasi hal tersebut,” katanya.

Ia pun mempersilakan kepada para pelanggan prepaid untuk datang ke Grapari agar mendaftarkan kartunya jika melebihi dari tiga.

“Ini dengan syarat dan ketentuan berlaku. Tidak berlaku bagi pengguna Kartu Halo sebab mereka mendaftarkan juga pakai KTP dan KK,” tegasnya.  

Jaenuri, salah satu pelanggan prepaid Telkomsel mengaku telah mendaftarkan tapi hanya satu yang bisa di daftarkan.

“Mungkin yang satu kurang angka atau huruf jadi tertolak,” ujarnya.

Sementara Sunardi, ASN di kota Jayapura, mengungkapkan kemudahan mendaftarkan diri melalui sms 4444.

“Saya saja telah daftar meski sebelum waktunya ditutup dengan begini sudah selesai dan bingung lagi,” ucapnya singkat. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Telkomsel kampanyekan Internet BAIK di Jayapura 

Selanjutnya

Jelang Natal, PLN datangkan emergency tower, jaga keandalan sistem

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe