Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Jelang Natal, PLN datangkan emergency tower, jaga keandalan sistem
  • Selasa, 31 Oktober 2017 — 16:36
  • 518x views

Jelang Natal, PLN datangkan emergency tower, jaga keandalan sistem

Jelang Natal, manajemen PT PLN Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B) mendatangkan dua emergency tower yang berasal dari Jawa Timur untuk menjaga keandalan sistem kelistrikan di Jayapura dan sekitarnya. 
Pengerjaan tower emergency yang dilakukan teknisi PLN - Dok. PLN 
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Jelang Natal, manajemen PT PLN Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B) mendatangkan dua emergency tower yang berasal dari Jawa Timur untuk menjaga keandalan sistem kelistrikan di Jayapura dan sekitarnya. 

Kedatangan dua emergency tower  Senin (30/10/2017), menyusul robohnya tower sutt tip 40 dengan tegangan 70 kV akibat penebangan pohon yang dilakukan warga sekitar mengenai jaringan dan menyebabkan tower tersebut roboh dan saat ini sedang tahap pemasangan pada daerah Nimbokrang, kabupaten Jayapura. 

“Dua emergency tower sudah kita datangkan dari Jawa Timur dan tiba di Jayapura kemarin. Kita langsung melakukan pemasangan dengan beberapa tenaga didatangkan dari Jawa Timur. Dalam pemasangan tower tersebut kita harus melihat kontur tanah yang ada,” ujar Manajer Teknik PLN WP2B, Usman Bangun, melalui siaran pers yang dikirimkan ke Jubi, Selasa (31/10/2017).

Ditargetkan, Minggu (5/11/2017), pemasangan emergency tower dapat selesai dan daya yang dihasilkan dari PLTA Orya Genyem dapat masuk kembali ke sistem kelistrikan Jayapura.

“20 MW daya dari PLTA Genyem belum dapat disuplai ke sistem Jayapura. Namun kita terbantu oleh PLTMG Holtekamp yang beberapa waktu lalu melakukan singkronisasi ke sistem Jayapura sehingga saat ini tidak defisit lagi. Malam tadi kita sudah surplus kurang lebih 11 MW”, lanjut Usman.

Usman berharap untuk ke depan kejadian seperti ini tidak terulang kembali dan masyarakat dapat sama-sama menjaga infrastruktur milik PLN demi keandalan sistem yang terus terjaga sehingga masyarakat dapat terlayani secara maksimal.

“Kepada seluruh masyarakat yang berada di sekitar transmisi apabila ingin melakukan penebangan pohon dapat dikomunikasikan terlebih dahulu kepada PLN. Dan kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang berada di Nimbokrang yang telah membantu PLN guna melancarkan pekerjaan,” tegas Usman.

Pada saat Hari Natal nanti, Usman menjelaskan akan tetap menggunakan emergency tower agar tidak mengganggu masyarakat dalam merayakan Natal. Ia juga menegaskan, Natal nanti sistem kelistrikan Jayapura dapat surplus kurang lebih hingga 40 MW dengan beroperasinya PLTMG Jayapura.

Purwanto, warga kota Jayapura, minta manajemen PLN tak lagi memadamkan listrik sebab listrik menjadi kebutuhan utama setelah sandang, pangan, papan, dan air.

“Kami minta semua BUMN yang memegang amanat rakyat tak lagi main-main memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. (*) 

 

loading...

Sebelumnya

Registrasi kartu SIM prabayar dengan NIK dimulai hari ini 

Selanjutnya

Pendataan UMB dan UMK di Papua capai 90 persen

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe