Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Banyak OPD belum capai target pengelolaan PAD
  • Selasa, 31 Oktober 2017 — 16:41
  • 514x views

Banyak OPD belum capai target pengelolaan PAD

Dari hasil rapat koordinasi teknis pengelolaan PAD terungkap belasan OPD yang dinilai tidak akan melampaui target PAD yang ditetapkan sebelumnya.
Penandatanganan komitmen OPD untuk pengelolaan PAD di kabupaten Jayapura - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Rapat koordinasi teknis pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah kabupaten Jayapura tahun 2017 telah dilaksanakan, dengan mendengar hasil pengelolaan PAD di masing-masing Organisasi Perangakat Daerah (OPD) serta sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkup Pemkab Jayapura. 

Dari hasil rapat koordinasi teknis pengelolaan PAD tersebut terungkap belasan OPD yang dinilai tidak akan melampaui target PAD yang ditetapkan sebelumnya.

Pelaksana harian Bupati Jayapura yang juga sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Jerry F Dien, mengatakan peran penting dalam PAD adalah untuk pembiayaan pembangunan di daerah ini maka masing-masing OPD harus berusaha meningkatkan dan merealisasikan target yang telah ditetapkan.

"Dalam rangka peningkatan PAD maka sangat diharapkan kepada masing-masing OPD untuk memaksimalkan serta menggali potensi-potensi yang tersedia guna peningkatan pendapatan asli daerah dalam rangka menunjang pembiayaan pembangunan daerah ini ke depan," jelas Jerry F Dien dalam arahannya pada rapat koordinasi tehnis tersebut di aula lantai dua kantor Bupati Jayapura, Selasa (31/10/2017).

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Denis Simbar, yang memimpin jalanya rapat  mengatakan dari laporan keseluruhan PAD masing-masing OPD memang banyak yang belum melampaui target yang telah ditetapkan tetapi ada juga yang melebihi target yang ditetapkan sehingga dua bulan terakhir tahun 2017 ini masih ada waktu untuk mengejar dan merealisasikan target PAD yang ditetapkan.

"Realisasi pengelolaan PAD hingga 27 Oktober 2017 baru mencapai 68,54 persen. Pengelolaan PAD di masing-masing OPD kebanyakan belum mencapai 50 persen, dari 15 OPD dan empat BUMD. Kendati demikian target PAD yang ditetapkan yakni Rp 1 triliun lebih pada APBD awal dan APBD perubahan, sudah menjadi komitmen kami untuk direalisasikan. Hal ini sudah dibuktikan dengan penandatanganan komitmen semua OPD dan BUMD. Karena realisasi anggaran kebanyakan menjelang akhir tahun," ujarnya.

Daftar OPD yang mencapai 80 persen pengelolaan PAD adalah BPKAD, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Penanaman Modal, dan PTSP. Sementara yang belum mencapai 80 persen ada sebelas OPD ditambah dengan empat BUMD (PLN, Bank Papua, PDAM, dan PD Baniyau). (*) 

 

loading...

Sebelumnya

DPRD: Jalur Demta adalah jalan produksi yang harus diperhatikan 

Selanjutnya

KPU akan pertanggungjawabkan dana pilkada

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe