Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Kapolda buka bhayangkara Papua football akademy
  • Selasa, 31 Oktober 2017 — 18:31
  • 459x views

Kapolda buka bhayangkara Papua football akademy

Dalam sambutanya Kapolda Papua mengatakan turnamen menitik beratkan pada aktivitas pembinaan anak-anak usia dini dalam bidang olah raga.
Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar saat meresmikan bhayangkara Papua football academy (BPFA) di Wamena-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi - Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar resmi membuka Bhayangkara Papua Football academy (BPFA) untuk wilayah Jayawijaya, meliputi  Mamberamo Tengah, Lanny Jaya dan Tolikara. Turnamen yang digelar bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) itu resmi dibuka di lapangan upacara Mapolres Jayawijaya , Selasa 31 Oktober 2017.

Dalam sambutanya Kapolda Papua mengatakan turnamen menitik beratkan pada aktivitas pembinaan anak-anak usia dini dalam bidang olah raga. “Dan hal-hal yang positif, disamping itu untuk membangun kedekatan antara polisi dan anak,” kata Boy Rafli Amar.

Menurut Boy, pola pembinaan kepada anak bermacam-macam, di antaranya polisi cilik yang dibina dengan baris berbaris dan polisi sahabat anak dalam konteks permainan. “Dan hari ini adalah bermain sepakbola," kata Boy.

Boy menyatakan Kepolisian ingin mendorong anak  untuk menjadi pemain sepak bola yang berprestasi. Dalam turnamen itu sengaja dipilih anak usia dini karena mereka yang paling efektif untuk dibina.

Pembinaan secara dini akan membentuk psikologis yang baik. “Mereka akan dekat dengan kepolisian dan tentunya dalam aspek ketrampilannya bisa lebih," katanya.

Pimpinan wilayah BNI Papua dan Papua Barat, Muhamad Arsano mengatakan Polda Papua mempunyai program yang baik terutama mempersiapkan masa depan anak-anak generasi muda yang akan meneruskan olahraga nasional.

“Dengan bakat sepak bola yang dimiliki anak-anak di Papua saat ini, bukan tidak mungkin suatu saat nanti akan membawa nama bangsa ini di bidang olahraga sepak bola,” kata Arsano

Ia mengakui bakat sepak bola dari Papua sangat luar biasa, sehingga menjadi kebanggaan masa depan indonesia. “Anak-anak itu untuk mengukir prestasi yang luar biasa di bidang olahraga," kata Arsano menjelaskan. (*)

loading...

Sebelumnya

Banding ditolak, Persipura tidak bisa tampil di AFC

Selanjutnya

Atlet Papua diusulkan TC ke Australia

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe