Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Pelantikan 14 kursi DPR dipastikan akhir November tahun ini
  • Rabu, 01 November 2017 — 06:36
  • 761x views

Pelantikan 14 kursi DPR dipastikan akhir November tahun ini

"14 kursi SK-nya sudah ada dan akan dilakukan pengukuhannya atau pelantikannya pada 29 November 2017, dan akan ada pelantikan untuk anggota MRP juga," kata Sekda Herry.
Kantor DPR Papua - Jubi/Arjuna
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Herry Dosinaen mengatakan pelantikan anggota DPR Papua terpilih dari jalur pengangkatan 14 kursi atau kursi Otsus, akan dilaksanakan pada 29 November 2017 mendatang. Hal ini dikatakan Sekda Herry kepada wartawan usai menghadiri HUT MRP ke XII, Selasa (31/10/2017).

"14 kursi SK-nya sudah ada dan akan dilakukan pengukuhannya atau pelantikannya pada 29 November 2017, dan akan ada pelantikan untuk anggota MRP juga," kata Sekda Herry.

Dengan ditetapkannya hari pelantikan bagi para anggota 14 kursi tersebut, maka ada titik terang dari penantian yang cukup panjang. 

Salah satu calon anggota DPR Papua terpilih dari jalur pengangkatan 14 kursi, John Gobay, mengatakan mengapresiasi apa yang telah dilakukan pemerintah.

"Namun harus dipertanyakan soal pernyataan Sekda Papua tersebut. Apakah statement itu dikeluarkan, sudah berkoordinasi dengan pihak DPRP? Karena dari beberapa pengalaman terdahulu Sekda Papua pernah mengatakan pelantikan 14 kursi jalur Otsus sebelum lebaran atau Juli lalu, namun molor hingga sekarang," sampainya.

Dikatakan, pihaknya juga mendengar kabar soal pelantikan tersebut dari Ketua DPRP, Yunus Wonda, yang menyatakan pelantikan 14 kursi paling lambat pada 30 bulan ini.

Berikut 14 nama yang dinyatakan lolos seleksi dari lima wilayah adat di Papua. Dari wilayah adat Mamta yakni Ramses Ohee dan Piter Kwano, dari wilayah adat Saireri yakni Yohanes Luis Ronsumbre, Yonas Nusi dan Yotam Bilasi. Wilayah adat Lapago yaitu Arnold Wenekolik Walilo, Jhon W Wilil, Kope Wonda dan Timotius Wakur. Wilayah adat Meepago yakni Ferry Omaleng, John Nasion Robby Gobay dan Julianus Miagoni, dan wilayah Anim Ha yaitu Frits Tabo Wakyasu, Maria Elizabeth Kaize. (*)

loading...

Sebelumnya

Perusahaan kayu diingatkan ikut jaga jalan Sarmi-Jayapura

Selanjutnya

Bakal calon kada petahana diharap tak ancam bawahan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe