Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Pererat silaturahmi, alumni Fakultas Hukum Uncen buka web
  • Rabu, 01 November 2017 — 08:49
  • 435x views

Pererat silaturahmi, alumni Fakultas Hukum Uncen buka web

Keberadaan situs yang dilengkapi aplikasi media sosial itu berfungsi mempererat hubungan antar alumni yang tersebar di seluruh Indonesia.
Salah satu akademisi Uncen saat membawakan materi di Fakultas Hukum uncen -Jubi/David Sobolim
David Sobolim
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi- Alumni Fakultas Hukum Universitas Cenderawasih, membuka web khusus  atau situs untuk alumni. Keberadaan situs yang dilengkapi aplikasi media sosial itu berfungsi mempererat hubungan antar alumni yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Ini merupakan suatu program saat wisuda dinyatakan alumni tetapi suatu perguruan tinggi membutuhkan peran serta alumni untuk membuat organisasi,” kata Mantan rektor Uncen, Onesimus Sahuleka, usai melaunching web alumni kepada wartawan, Senin (30/10/2017).

Ia menyebutkan keberadaan alumni yang terdata di situs juga sangat penting untuk koordinasi mengembangan lembaga  perguruan tinggi. “Sejumlah alasan itu di pandang perlu dan kami membuat web ini,” kata  Sahuleka, menambahkan. 

Situs alumni itu merupakan yang pertama di Universitas Cenderawasih, ia berharap pembuatan situs juga dilakukan  semua alumni fakultas yang ada untuk mempermudah kampus mendata alumni Uncen.

Pembantu rektor III, Justus Fondayar mengakui  keberadaan alumni Fakultas Hukum sangat banyak dan sulit didata secara langsung. “Tetapi melalui web ini mereka akan mengisi formulir yang sudah di siapkan dalam web tersebut. Dan semua alumni akan terdata dengan baik,” kata Fondayar.

Tercatat Fakultas Hukum, Uncen mulai di buka dari tahun 1983, hingga tahun 2017 ini potensi alumni belum terakomodir dengan baik. Keberadaan situs juga untuk  mengakomodir alumni alumni lewat aplikasi yang mudah diakses. "Alumni bisa mendaftar lewat aplikasi mengetahui keberadaan dan di mana dia bekerja,” katanya.(*)

loading...

Sebelumnya

Kematian warga Samenage dinyatakan bukan karena wabah

Selanjutnya

KB tidak membatasi kelahiran orang Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe