Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pasifik
  3. Prancis tandatangani deklarasi lindungi populasi ikan Paus Pasifik
  • Rabu, 01 November 2017 — 13:11
  • 390x views

Prancis tandatangani deklarasi lindungi populasi ikan Paus Pasifik

“Kami mengucapkan selamat kepada Pemerintah Prancis karena menandatangani Deklarasi Pasifik ini, dan kami terdorong oleh komitmen mereka terhadap konservasi ikan paus, yang selanjutnya memperkuat peran mereka sebagai pemimpin upaya lingkungan,” kata Kosi Latu, Direktur Jenderal SPREP.
Direktur Jenderal SPREP, Kosi Latu dan Wakil Kepala Misi Kedutaan Besar Prancis untuk Filipina, Lauent Le Godec saat penandatangan Deklarasi Kepulauan Pasifik Tahun (Perlindungan) Paus – SPREP
PINA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Manila, Jubi – Prancis telah menunjukkan komitmennya terhadap konservasi Ikan Paus melalui penandatanganan Deklarasi Kepulauan Pasifik untuk Tahun (Perlindungan) Paus selama Konferensi ke-12 Tahun ke-13 negara penandatangan Konvensi Conservation of Migratory Species of Wildlife (Konservasi Spesies Migrasi; CMS COP12).

Prancis secara resmi sekarang bergabung dengan Australia, Kepulauan Cook, Fiji, Kaledonia Baru, Selandia Baru, Palau, Papua Nugini, Samoa, Tokelau, Tonga, Tuvalu dan Amerika Serikat sebagai penandatangan Deklarasi tersebut yang merupakan pencapaian utama Secretariat of the Pacific Regional Environment Programme (Sekretariat Program Lingkungan Regional Pasifik; SPREP) Tahun Paus.

Empat belas negara anggota SPREP telah mendirikan area-area perlindungan Paus di Kawasan Ekonomi Eksklusif mereka, dengan luas laut lebih dari 12 juta kilometer persegi.

Deklarasi Kepulauan Pasifik Tahun (Perlindungan) Paus menyerukan konservasi ikan paus agar diperkuat di seluruh wilayah dan dapat ditandatangani hingga 31 Desember, 2017.

“Menandatangani perjanjian ini, hari ini di COP11 CMS ini sangat penting bagi negara saya,” kata Laurent Le Godec, Wakil Kepala Misi Kedutaan Besar Prancis untuk Filipina. “Kami benar-benar percaya akan perlunya perlindungan yang lebih baik dari populasi Paus di Pasifik; kami percaya masa depan mereka adalah masa depan kita dan inilah alasan mengapa Prancis mendukung deklarasi ini. Kami senang dapat menunjukkan komitmen kami dengan menandatangani deklarasi ini di COP12 CMS. Saya bahagia diberikan kehormatan melakukan ini.”

“Kami mengucapkan selamat kepada Pemerintah Prancis karena menandatangani Deklarasi Pasifik ini, dan kami terdorong oleh komitmen mereka terhadap konservasi ikan paus, yang selanjutnya memperkuat peran mereka sebagai pemimpin upaya lingkungan,” kata Kosi Latu, Direktur Jenderal SPREP.

“Bulan lalu, Prancis juga mengusulkan Call for Action untuk Microbeads dari plastik, pada Rapat SPREP ke-28, sebuah langkah yang didukung oleh semua negara Anggota SPREP. Mengingat dampak microbeads di lautan kita, ini menunjukkan komitmen Prancis terhadap kesehatan Samudra Pasifik kita, termasuk paus dan kehidupan laut lainnya.” (Elisabeth C.Giay)

loading...

Sebelumnya

Duta Besar AS untuk Selandia Baru dituding melecehkan dan “tidak peka budaya”

Selanjutnya

Desa Tukuraki direlokasi pasca bencana longsor

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe