Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Dua klasis GIDI dapat bantuan bibit babi
  • Rabu, 01 November 2017 — 16:21
  • 308x views

Dua klasis GIDI dapat bantuan bibit babi

Bantuan ternak itu merupakan hibah bidang keagamaan dari dana APBD Provinsi Papua 2017.
Bibit ternak babi yang diserahkan kepada klasis GIDI - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua memberikan bantuan 98 pasang bibit ternak babi kepada dua klasis Gereja Injili di Indonesia (GIDI), masing-masing Klasis Port Numbay, dan Cyclop Kabupaten Jayapura. Bantuan ternak itu merupakan hibah bidang keagamaan dari dana APBD Provinsi Papua 2017.

“Program pemberdayaan keagamaan ini telah berjalan dua tahun,” kata Kepala Biro Kesra Provinsi Papua, Naftali Yogi, saat memeberikan bantuan, mewakili Gubernur Papua kepada Presiden GIDI, Pdt. Dorman Wandikbo, di STT STAKIN Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (1/11/2017).

Yogi menyebutkan mekanisme bantuan yang diberikan memang banyak hal yang harus di ubah. Di antaranya penyusunan program platform bantuan tahun 2018 bukan lagi dilakukan oleh pemerintah. “Tapi diserahkan sepenuhnya kepada pihak gereja," kata Yogi menambahkan.

Pendeta  Dorman Wandikbo, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Papua yang telah peduli terhadap pelayanan umat gereja GIDI di tanah Papua. Ia menyatakan bantuan yang diserahkan ini sangat istimewa dan bernilai harganya.

“Biarlah bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dalam pelayanan Tuhan dan untuk memperluas pekerjaan kerajaan Tuhan di tanah ini," kata Dorman.

Bantuan itu merupakan kedua Klasis Port Numbay, ia berharap di tahun berikutnya bantuan dialihkan ke klasis yang berada di wilayah pegunungan seperti Yahukimo, Tolikara, Puncak Jaya, atau Jayawijaya.

"Bantuan babi ini justru lebih istimewa kalau diserahkan ke kampung kampung, karena pemeliharaannya pasti lebih bagus,” kata Dorman menambahkan.

Menurut dia, di kota banyak pilihan makanan seperti  ikan, sapi, ayam. “Selain itu masyarakat juga tidak telaten merawatnya," katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Pemprov Papua siapkan surat perintah tugas Wabup Biak

Selanjutnya

Calon praja IPDN wajib pelatihan dan sosialisasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe