Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. DPRD gelar sidang paripurna istimewa penetapan calon Bupati Jayapura
  • Rabu, 01 November 2017 — 16:42
  • 1141x views

DPRD gelar sidang paripurna istimewa penetapan calon Bupati Jayapura

Rabu (1/11/2017) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) kabupaten Jayapura menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda pengumuman penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura terpilih masa bakti 2017-2022.  
Suasana rapat paripurna istimewa di ruang sidang DPRD Kabupaten Jayapura - Jubi/ Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi – Rabu (1/11/2017) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) kabupaten Jayapura menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda pengumuman penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura terpilih masa bakti 2017-2022.  

Rapat paripurna istimewa tersebut diselenggarakan di ruang sidang DPRD kabupaten Jayapura, dihadiri Muspida, 12 anggota DPRD, ditambah satu unsur pimpinan, pimpinan OPD di lingkup Pemkab Jayapura, serta tamu undangan.

Sidang dipimpin Wakil Ketua I DPRD, Moses Kallem, serta pihak Pemkab Jayapura diwakili Asisten I Bidang Umum dan Pemerintahan Setda kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri.

Dalam sidang tersebut pimpinan dewan membacakan sejumlah poin penting yang menjadi dasar disampaikannya pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura periode 2017-202. Poin-poin tersebut meliputi hasil rapat badan Musyawarah DPRD Kabupaten Jayapura tanggal 31 Oktober tahun 2017 tentang sidang paripurna istimewa pengumuman hasil penetapan pasanga calon bupati dan wakil bupati terpilih periode 2017-2022.

Keputusan Mahkamah Konstitusi Nomor 58,59,60/PHP.BUP-XV/2017 tentang hasil-hasil pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Jayapura Provinsi Papua tahun 2017 tanggal 23 Oktober 2017. Termasuk surat KPU Kabupaten Jayapura nomor 296/kpu kab/030.659733/IX/2017 tertanggal 27 Oktober 2017 perihal pengantar dokumen bupati dan wakil bupati terpilih.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Jayapura, Moses Kallem, usai rapat paripurna istimewa mengatakanberdasarkan UU RI Nomor 1 Tahun 2014 tentang pemilihan kepala daerah baik gubernur, wali kota dan bupati pada pasal 160 ayat (3) pengesahan pengangkatan bupati terpilih dilakukan berdasarkan penetapan calon terpilih oleh KPU Kabupaten yang disampaikan oleh DPRD kepada Menteri Dalam Negeri.

"Dalam proses ini tentu kami tetap mengacu kepada aturan yang telah ditetapkan. Artinya, setelah sampai di Mendagri nanti kami tunggu kalau ada SK yang diturunkan lagi kepada kami maka akan digelar lagi rapat untuk pelantikan," jelas Moses Kallem di ruang sidang DPR, Rabu (1/11/2017).

Dirinya berpesan agar masyarakat kembali bersatu. Kepada bupati terpilih agar dapat membuka diri untuk merangkul semua komponen masyarakat termasuk mereka yang bersaing dalam pilkada lalu.

"Keputusan MK sudah inkrah, sudah tidak ada lagi proses dan tahapan terkait pemilu yang dipersoalkan. Kini saatnya kita semua kembali bersatu untuk memikirkan pembangunan yang akan dilaksanakan oleh bupati terpilih di tengah masyarakat," ujarnya.

Asisten I Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, mengatakan pihaknya tetap mengawal semua proses yang sedang berlangsung hingga pelantikan nanti.

"Memasuki tahap final ini masyarakat juga sudah tahu siapa yang bakal memimpin daerah yang  kita cintai bersama. Kami berharap dukungan masyarakat untuk tetap bersabar dan menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing guna terlaksananya semua proses yang sedang berjalan ini," ungkapnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

OPD wajib mencari solusi peningkatan PAD

Selanjutnya

Pembangunan pasar Pharaa rampung Desember

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe