Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Calon praja IPDN wajib pelatihan dan sosialisasi
  • Rabu, 01 November 2017 — 16:38
  • 770x views

Calon praja IPDN wajib pelatihan dan sosialisasi

Kebijakan itu akan diinformasikan ke pemerintah kabupaten dan kota lewat surat resmi.
Ilustrasi praja IPDN Papua - Dok Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) wajib mengikuti pelatihan dan sosialisasi sebelum mengikuti tes secara online. Kebijakan itu akan diinformasikan ke pemerintah kabupaten dan kota lewat surat resmi.

"Pengalaman tahun lalu banyak anak Papua yang terkendala saat tes online. Hal ini membuat tidak sedikit orang tua sedih," kata Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri di Jayapura, Rabu (1/11/2017).

Pemerintah Provinsi Papua telah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN), yang bersedia membantu bimbingan atau melatih anak-anak Papua terutama tes online penerimaan calon praja IPDN 2018.

"Ini dilakukan karena dua tahun terakhir hasil yang dicapai saat mengikuti tes online IPDN tidak maksimal, khususnya bagi anak-anak asli Papua," kata Elysa menambahkan.

Selain itu, Pemprov Papua juga telah berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri agar memberikan kuota khusus ke Papua, langkah itu sebagai kebijakan keberpihakan bagi Orang Asli Papua (OAP).

"Setiap tahun kami dari provinsi harus bersurat ke Mendagri meminta kekhususan masuk dalam rekrutmen praja IPDN, meskipun Papua ada Otsus," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua, Nicolas Wenda, meminta kabupaten dan kota bisa mengirim calon prajanya saat penerimaan IPDN 2018. “Sebab beberapa tahun terakhir tidak semua daerah melakukan itu,” kata Wenda.

Ia berharap Pemda di Papua memperhatikan dan mempersiapkan perwakilannya dengan sosialisasi maupun pelatihan, sebelum dihadapkan dengan tes online. (*)  

loading...

Sebelumnya

Dua klasis GIDI dapat bantuan bibit babi

Selanjutnya

Masyarakat adat Meepago minta izin usaha pertambangan dicabut

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe