Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. KPU Jayawijaya: Seleksi PPD, tidak ada titipan kosong satu kosong dua
  • Kamis, 02 November 2017 — 09:13
  • 616x views

KPU Jayawijaya: Seleksi PPD, tidak ada titipan kosong satu kosong dua

Suasana mendengarkan arahan sebelum seleksi PPD Jayawijaya di Wamena – Jubi/Wesai
Wesai H
ronny@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi - Ketua KPU Jayawijaya Adi Wetipo menegaskan seleksi Panitia Pemilihan Distrik (PPD) tidak ada titipan kosong satu (Bupati) maupun kosong dua (Wakil Bupati) di Kabupaten Jayawijaya. Lulus atau tidak ditentukan sendiri calon peserta melalui tahapan tes.

Penegasan itu disampaikan Adi Wetipo dalam arahannya ketika membuka seleksi tertulis calon anggota PPD, menyusul adanya informasi bahwa seleksi yang dilakukan hanyalah formalitas karena sesungguhnya sudah ada titipan pihak tertentu yang akan diloloskan untuk anggota PPD.

“Tadi saya dapat informasi dari luar ada yang bilang bahwa tes ini hanya formalitas saja padahal sudah ada yang akan lolos, saya mau tegaskan di sini, kalo formalitas-formalitas silahkan keluar. Tidak ada titipan kosong satu kosong dua di sini. Tidak ada. Silahkan lapor ke kosong satu kosong dua, bilang ketua KPU bicara begitu,” tegas Adi, di Gedung Ukumiarek Asso, Wamena, Selasa (31/10/2017).

Adi juga menegaskan jika ada oknum KPU ataupun sekretariat KPU Jayawijaya yang hendak bermain mata dan menjanjikan kelulusan, ia meminta untuk segera dilaporkan.

“Saya minta calon anggota PPD kalo ada staf saya yang bermain mata diluar, minta uang pulsa atau segala macam, lapor ke saya, kita akan pecat dia. Kemudian ada anggota KPU yang bermain mata sebelah lapor. Model begini yang bikin rusak demokrasi di sini,” tegasnya lagi.

Adi menginginkan Jayawijaya menjadi contoh dalam hal demokrasi yang baik dan benar untuk kabupaten pemekaran lainnya di pegunungan tengah Papua. “Awal demokrasi yang baik itu kita  mulai dari proses seleksi PPD ini, seterusnya kita jalan dengan cara yang sama,” tambahnya.

Emal, seorang peserta seleksi PPD berharap pernyataan Ketua KPU benar benar dilaksanakan. “Kami rekam dan akan pegang apa yang Pak Ketua KPU bilang tadi, terus pantau, jangan sampai mulut jadi harimau untuk diri sendiri itu terjadi di lingkungan KPU. Saya pegang janji itu,” katanya.

Sebanyak 1.280 calon PPD mengikuti seleksi tertulis. Selanjutnya seleksi wawancara akan dilakukan sesuai dengan jadwal yang ditentukan KPU Jayawijaya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kadinkes Yahukimo tegaskan kematian warga Samenage bukan pelanggaran HAM

Selanjutnya

Pejabat Distrik di Jayawijaya dibekali pengetahuan komunikasi dan kehumasan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe