Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. KONI Papua seleksi atlet PON dimulai 6 dan 10 November
  • Kamis, 02 November 2017 — 10:07
  • 741x views

KONI Papua seleksi atlet PON dimulai 6 dan 10 November

"Kita harapkan awal Januari 2018 semua atlet sudah masuk TC," terangnya.
Pelaksanaan seleksi atlet Papua di Stadion Mandala saat persiapan PON 2016 – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – KONI Papua mulai bergerak cepat mempersiapkan atlet menuju PON XX/2020. Salah satu langkah yang ditempuh melalui  tim panitia penyusunan panitia pelaksana  (Panpel) PON XX/2020 dan tim teknis KONI Papua akan melakukan seleksi minggu depan.

"Setelah melalui rapat pengurus KONI dan Tim penyusunan Panpel PON dan tim Teknis KONI Papua kita sepakati seleksi  atlet akan  dilakukan tanggal 6 dan 10 November 2017," ujar ketua tim panitia penyusunan Panpel Benny Jensenem, Rabu (1/11/2017) di Kantor KONI Papua.

Sekretaris KONI Papua sekaligus Sekjen PB PON Papua, Yusuf Yambe Yabdi mewakili ketua umum KONI Papua, pada pertemuan itu meminta agar semua pengurus maupun panpel dan tim teknisi bekerja lebih serius, serta meminta dipersiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan pelaksanaan Training Center (TC). 

"Saya minta tim panpel dan tim teknis bekerja sesuai dengan kamar masing-masing, sehingga apa yang kita harapkan dapat tercapai," kata Yusuf.

Carol Renwarin menambahkan, seleksi atlet dipusatkan di Stadion Mandala, pada Senin, 6 November 2017 dan di Stadion Barnabas Youwe,  Jumat, 10 November 2017.

"Kita akan undang semua atlet-atlet cabor untuk mengikuti test. Juga kita akan umumkan di RRI dan lewat media cetak, sehingga diharapkan atlet-atlet dapat hadir mengikuti seleksi," paparnya.

Seleksi ini juga berlaku bagi atlet-atlet yang sukses meraih medali di PON XIX 2016 Bandung, Jawa Barat. "Atlet yang lolos seleksi  nanti akan mengikuti Training Center (TC). TC bisa saja kita lakukan di Jayapura atau diluar Papua ," katanya.

Selain di Jayapura,  kata Carol akan dilakukan seleksi atlet sesuai sebaran wilayah di Papua. “Ada enam wilayah yang sudah kita petakan sebagai tempat ajang seleksi atlet. Jadi setelah selesai seleksi di kota dan kabupaten Jayapura, tim akan turun ke daerah-daerah," ucapnya seraya menambahkan bahwa tim pemandu bakat atau talent scouting juga akan turun ke daerah-daerah.

"Kita harapkan awal Januari 2018 semua atlet sudah masuk TC," terangnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Perseru bertekad sapu bersih enam poin sisa

Selanjutnya

Disorda dapat apresiasi DPRP soal persiapan PON

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe