Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Temui korban kebakaran, Wali Kota Tomi apresiasi keswadayaan warga
  • Kamis, 02 November 2017 — 16:20
  • 522x views

Temui korban kebakaran, Wali Kota Tomi apresiasi keswadayaan warga

Tomi menemui para korban sekaligus menyerahkan bantuan, ia menjelaskan sikap warga baik pengelola masjid di dekat pasar dan pengurus RT dan RW yang sigap gotong royong menghadapi bencana.
Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano ketika menyerahkan bantuan kepada masyarakat - (Jubi/Hengky Yeimo)
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, menemui korban kebakaran di pasar Yotefa. Saat berdialog dengan para korban, Tomi menyatakan mengapresiasi sikap warga yang telah swadaya saling membantu penyelamatan.

"Pemerintah kota sangat prihatin dengan musibah ini. Saya menyampaikan terima kasih kepada pihak masjid menyediakan halaman untuk pengunggsi, ketua RT dan RW yang telah melakukan pemetaan sekaligus mendata korban," kata Tomi Mano di hadapan di lokasi kebakaran, Kamis (2/10/2017).

Tomi menemui para korban sekaligus menyerahkan bantuan, ia menjelaskan sikap warga baik pengelola masjid di dekat pasar dan pengurus RT dan RW yang sigap gotong royong menghadapi bencana.

Saat menemui korban kebakaran ternyata belum ada warga yang mempunyai KTP elektronik, sehingga ia berharap agar segera perekaman data. “Nanti saya minta agar dinas terkait melakukan perekaman di sini sesuai dengan aturan yang ada," kata Tomi menjelaskan .

Ia berpesan jika ada berkas  terbakar agar segera melaportkan “Bapak RT bisa melaporkan langsung kepada Pak Kepala Dinas Sosial agar mereka mendata,” katanya.

Menurut dia, pemerintah Kota Jayapura dengan segala kemampuan akan membantu para korban. Meski begitu ia meningatkan warga yang tinggal saling mengontrol menghindari musibah kekabaran yang sering terjadi saat ini.

"Jangan sambung kabel sembarang, kalau mau sambung kabel Panggil PLN. Mereka yang mengetahui jenis kabel,” kata Tomi menjelaskan.

Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi  menyebutkan terdapat delapan rumah yang dihuni ada 38 keluarga terdiri dari 83 jiwa yang tak bisa ditempati lagi. “Dari sejumlah korban itu terdapat  tiga ibu hamil,” kata Irawadi.

Dinas sosial telah mendirikan tenda sebagai tempat darurat. “Meski ada beberapa warga masih merasa nyaman tinggal di sekitar lokasi kebakaran," katanya.

Seain itu dinas sosial juga telah membuka dapur umum dan tenda kesehatan yang sudah stand by sejak hari pertama musibah. (*)

loading...

Sebelumnya

8.765 nelayan di Papua kantongi kartu asuransi

Selanjutnya

Listrik sering padam, ORI Papua fasilitasi masyarakat bicara dengan PLN 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe