Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Pejabat Distrik di Jayawijaya dibekali pengetahuan komunikasi dan kehumasan
  • Kamis, 02 November 2017 — 17:09
  • 499x views

Pejabat Distrik di Jayawijaya dibekali pengetahuan komunikasi dan kehumasan

Pembekalan lewat pelatihan sumber daya manusia diselenggarakan bagian hubungan masyarakat (humas) pemerintah Kabupaten Jayawijaya.
Pelatihan sumber daya manusia dalam bidang komunikasi dan informasi bagi 20 distrik-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Para kepala dan sekretaris Distrik serta berbagai organisasi wanita di Kabupaten Jayawijaya dibekali pemahaman tentang bidang komunikasi dan informasi dan kehumasan. Pembekalan lewat pelatihan sumber daya manusia diselenggarakan bagian hubungan masyarakat (humas) pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

“Untuk meningkatkan kompetensi dan sikap agar aparat distrik mampu memahami tugas kehumasan dalam penyelenggaraan pemerintahan,” kata Asisten I Sekda Jayawijaya, Tinggal Wusono dalam sambutannya pelatihan, Kamis (2/11/2017).

Wusono berharap pelatihan itu mampu meningkatkan kemampuan peserta, sekaligus mendapatkan informasi terkait dengan bidang keprotokoleran.

“Kami berharap distrik juga mempunyai informasi baku terkait tata caranya seperti apa, mempunyai keberanian dan kepercayaan diri untuk menggelar kegiatan dengan tata cara keprotokoleran,” kata Wusono menjelaskan.

Menurut dia, penyelenggaraan suatu acara dapat berjalan dengan tertib, hikmat, rapi dan lancar, dan teratur bergantung kemampuan petugas protokol dalam mendesain kegiatan.

Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Jayawijaya, Meitty W. Nahuway mengatakan protokol secara umum dapat diartikan sebagai tata cara penyelanggara acara agar berjalan lancar dan teratur dengan memperhatikan ketentuan dan kebiasaan yang berlaku.

“Sehingga terkait pelayanan informasi dan komunikasi yang juga sebagai bagian dari kegiatan pendukung kepala daerah,” kata Meitty .

Ia menjelaskan bagian Humas memandang perlu penyelenggaraan pelatihan bagi kepala distrik dan staf yang membidangi kehumasan. Langkah itu untuk meningkatkan sumberdaya aparatur pemerintah dalam bidang kehumasan di lingkungan pemerintah daerah.

“Kami harapkan setelah mengikuti pelatihan ini peserta mampu secara mandiri mengatur acara  resmi di distrik  termasuk melaksanakan tugas kehumasan secara professional,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

KPU Jayawijaya: Seleksi PPD, tidak ada titipan kosong satu kosong dua

Selanjutnya

Lelang penerbangan perintis di Jayawijaya dibuka

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe