Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Legislator Papua pertanyakan kabar tim saber pungli
  • Kamis, 02 November 2017 — 19:05
  • 924x views

Legislator Papua pertanyakan kabar tim saber pungli

"Hingga kini tak terdengar sejauh mana gaung tim saber pungli ini di lapangan. Seperti apa kinerja mereka, dan sudah berapa kasus tangkap tangan yang diungkap," kata Tan, Kamis (2/11/2017).
Ilustrasi pelantikan tim saber pungli Provinsi Papua, beberapa waktu lalu - Jubi.Dok
Arjuna Pademme
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Legislator Papua, Tan Wie Long mempertanyakan bagaimana kini kabar kinerja tim sapu bersih pungutan liar (saber pungli) yang dibentuk Pemprov Papua, kepolisian, dan kejaksaan beberapa waktu lalu.

Anggota Komisi I DPR Papua yang membidangi pemerintahan, hukum dan HAM itu mengatakan, kini seperti apa kinerja tim saber pungli di Provinsi Papua.

"Hingga kini tak terdengar sejauh mana gaung tim saber pungli ini di lapangan. Seperti apa kinerja mereka, dan sudah berapa kasus tangkap tangan yang diungkap," kata Tan, Kamis (2/11/2017).

Menurutnya, jika tim saber pungli ini dapat bekerja maksimal, dan tepat sasaran, tentu keberadaannya akan benar-benar dirasakan masyarakat.

"Kalau tim saber ini dalam menciptakan efek jera kepada para pelaku pungli, tentu mereka yang biasa melakukan pungli akan takut atau segan melakukannya," ujarnya.

Menurutnya, masyarakat berharap tim saber pungli dapat bekerja maksimal, sehingga pemberantasan pungli di Papua dampaknya dapat dirasakan masyarakat.

"Namun tim ini tidak bisa bekerja sendiri. Perlu dukungan semua pihak, terutama masyarakat. Jika masyarakat menemukan ada pungli segera dilaporkan," katanya.

Di Kabupaten Jayawijaya, tim saber pungli diminta ikut mengawasi penggunaan dana desa di 328 kampung yang ada di kabupaten tersebut, meski selama ini ada badan pengawasan lainnya seperti inspektorat, DPMK, dan pihak terkait lain.

“Terkait dengan pengawasan dana desa menjadi penekanan menteri dalam negeri, sesuai dengan istruksinya sehingga mau tidak mau juga menjadi bagian dari tugas tim saber pungli,” kata Asisten I Sekda Kabupaten Jayawijaya, Tinggal Wusono, Rabu (1/11/2017).

Keberadaan tim saber pungli dinilai penting untuk mengawasi karena penyaluran dan penggunaan dana desa juga berpotensi terjadi pungutan liar.

“Kami harap tim Saber Pungli Jayawijaya yang sudah dibentuk bisa ikut mengawasi penggunaan dana desa, sehingga tingkat pelanggaran di dalam penyalahgunaan dana desa bisa ditekan,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

SKB CPNS Kemenkumham RI, OAP dinilai mampu bersaing

Selanjutnya

Rekrutmen praja IPDN 2018 diharap tak berkesan buruk

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe