Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Klementina Samkakai, warga Urumb, penderita tumor di mulut
  • Jumat, 03 November 2017 — 01:10
  • 1288x views

Klementina Samkakai, warga Urumb, penderita tumor di mulut

Mama Klementina Samkakai, salah seorang warga di kampung Urumb, distrik Semangga, kabupaten Merauke sejak dua tahun silam menderita tumor di mulut bagian bawah.
Mama Klementina Samkakai yang menderita tumor pada mulut bagian bawah – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi - Mama Klementina Samkakai, salah seorang warga di kampung Urumb, distrik Semangga, kabupaten Merauke sejak dua tahun silam menderita tumor di mulut bagian bawah.

Namun keluarga tak kunjung membawanya ke puskesmas maupun rumah sakit melakukan pemeriksaan. Akibatnya dari waktu ke waktu, tumor semakin membesar.

Salah seorang dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, dr. Paul Kalalo, kepada sejumlah wartawan di kampung Urumb, Kamis (2/11/2017), mengatakan sepertinya keluarga kurang memberi perhatian kepada Mama Klementina Samkakai. Sehingga tumor di mulutnya semakin membesar.

“Tadi saya sudah periksa dan langsung minta kepada pengurus Partai Naional Demokrat (Nasdem) membawa mama itu ke puskesmas sekaligus mengambil surat rujukan untuk diantar ke RSUD Merauke sehingga cepat ditangani,” ujar dia.

Nantinya, lanjut dia, pihaknya akan melakukan koordinasi bersama dokter spesialis bedah yang akan menangani. Intinya Mama Klementina dibawa ke rumah sakit terlebih dahulu.

Dokter Kalalo juga belum memastikan penyebab tumor di mulut Mama Klementina. Namun bisa jadi akibat kurang memjaga kebersihan mulut secara rutin tiap hari.

Anggota Komisi IV DPR RI, Solaiman Hamzah, mengatakan pihaknya telah menginstruksikan pengurus DPD Nasdem mengurus rujukan  agar Mama Klementina diantar ke rumah sakit.

“Saya kasihan melihat tumor di bibir bagian bawah yang semakin membesar,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Solaiman memberikan bantuan dana untuk keperluan Mama Klementina selama menjalani perawatan di rumah sakit. Khusus biaya operasi dan perawatan, nantinya  menjadi tanggung jawab pemerintah. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Ratusan warga kampung Urumb dapat pelayanan kesehatan gratis

Selanjutnya

Pesta Budaya Kamp, panitia bantah beri nasi basi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe