Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Disorda dapat apresiasi DPRP soal persiapan PON
  • Jumat, 03 November 2017 — 05:30
  • 748x views

Disorda dapat apresiasi DPRP soal persiapan PON

“Kita tambah 100 pekerja lagi, karena target kita bulan Desember 2017 itu, pekerjaan untuk lantai satu stadion sudah selesai,” katanya.
Pertemuan Komisi V DPRP bersama mitra kerja Disorda Papua – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Jayapura, Jubi - Komisi V DPR Papua membidangi pendidikan, kesehatan, olahraga, kependudukan, budaya dan keagamaan melakukan pertemuan dengan mitra kerja, salah satunya dengan Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua.

Pertemuan dipimpin Johny Banua Rouw, selaku pimpinan rapat dihadiri Kadisorda Papua, Yusuf Yambe Yabdi bersama jajarannya, beserta perwakilan PT Pembangunan Perusahaan (PP) yang mengerjakan venue utama PON, Stadion Utama Papua Bangkit, berlangsung di Hotel Hom-Hom Abepura, Kota Jayapura, Papua, Kamis (2/11/2017).

Johny Banua Rouw kepada Jubi mengatakan, Komisi V DPRP melihat bahwa ada semangat yang luar biasa dalam menyelesaikan venue-venue dalam rangka persiapan menyambut PON XX/2020 di Papua.

Ini tahapan-tahapannya sudah berjalan sangat baik, namun kami juga melihat bahwa ada hal-hal yang perlu dibicara kembali. Ada pembangunan-pembangunan venue yang menggunakan nama tidak sesuai.

Salah satu contoh pembangunan venue Rindam atau GOR Rindam. Menurut pihak dewan, Rindam itu identik dengan TNI dan TNI ini adalah lembaga vertikal.

Artinya kami Pemerintah daerah dari sisi anggaran tidak boleh membantu dan membangun di atas lembaga atau institusi vertikal.

"Itu secara kebijakan anggaran tidak boleh," tegasnya.

Johny Rouw bilang mungkin kita harus rubah nama dan mencari solusi yang lain. Kita minta harus lihat kembali dengan aturan yang baik.

Hal lain yang menjadi stresing Komisi V DPR Papua adalah mengenai pembangunan-pembangunan venue PON yang menjadi prioritas. Yang mana ada cabang-cabang prioritas dan wajib dilaksanakan di multi event empat tahunan itu.

Manager Teknik PT PP, Doli Abu Zain menjelaskan, kemajuan venue utama PON 2020 ini per 1 Oktober 2017 sudah mencapai 21 persen. Saat ini sudah masuk dalam tahap pengecoran lantai dua stadion.

“Sampai dengan bulan Oktober realisasi progres pembangunan sudah capai 21 persen dan target kita bulan Desember pengecoran lantai dua sudah selesai,” ujarnya.

Doli mengatakan, saat ini pekerjaan dilaksanakan 24 jam didukung 450 orang pekerja. Sebelumnya hanya 350 orang.

“Kita tambah 100 pekerja lagi, karena target kita bulan Desember 2017 itu, pekerjaan untuk lantai satu stadion sudah selesai,” katanya.

Januari tahun depan sudah masuk dengan pekerjaan struktur lantai dua stadion. Peralatan paving bloknya sudah dipesan dari Bandung, Jawa Barat. (*)

loading...

Sebelumnya

KONI Papua seleksi atlet PON dimulai 6 dan 10 November

Selanjutnya

Persipura latihan serangan balik hadapi PS TNI

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe