Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pembangunan pasar Pharaa rampung Desember
  • Jumat, 03 November 2017 — 08:40
  • 533x views

Pembangunan pasar Pharaa rampung Desember

Pemerintah kabupaten Jayapura menargetkan pembangunan pasar Pharaa Sentani yang tersisa tiga bangunan besar akan selesai bulan Desember. Hal ini disampaikan Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda kabupaten Jayapura, Deni Simbar, di Sentani usai memberikan materi pada Sosilisasi Pedoman RKA Tahun 2018 yang dilaksanakan Badan Keuangan Aset Daerah.
Salah satu gedung baru di pasar Pharaa Sentani yang sudah ditempati para pedagang - Jubi/Engel Wally  
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Pemerintah kabupaten Jayapura menargetkan pembangunan pasar Pharaa Sentani yang tersisa tiga bangunan besar akan selesai bulan Desember. Hal ini disampaikan Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda kabupaten Jayapura, Deni Simbar, di Sentani usai memberikan materi pada Sosilisasi Pedoman RKA Tahun 2018 yang dilaksanakan Badan Keuangan Aset Daerah.

Deni mengatakan pihaknya terus mendorong dinas terkait untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai penangung jawab di lapangan untuk penyelesaian pembangunan pasar Pharaa. 

"Kemarin ada kunjungan dari Menpan untuk monitoring percepatan pembangunan Pharaa dan Doyo Baru. Kami berharap instansi terkait harus lebih aktif dan melakukan pengawasan proses pembangunan yang sedang berjalan," jelas Deni Simbar, Kamis (2/11/2017).

Disinggung soal minimnya tempat jualan bagi para pedagang yang terus meningkat jumlahnya di pasar ini, Deni mengatakan untuk sementara ada lapak dan los yang sudah dibangun untuk menampung para pedagang.

"Ketika bangunan baru sudah selesai, relokasi tahap kedua akan dilaksanakan. Pedagang di pasar lama Sentani akan ditampung di pasar Pharaa dan pasar Doyo Baru," ujarnya.

Kepala UPTD Pasar Pharaa, Daniel Sokoy, mengatakan pihaknya sedang mengatur para pedagang yang kurang tertib dalam memanfaatkan tempat yang tersedia di pasar Pharaa. 

"Para pedagang maunya agar berjualan di depan jalan yang dekat langsung dengan para pembeli yang datang ke pasar ini. Sementara tempat yang tersedia jadinya tidak digunakan. Memang agak susah untuk mengatur perilaku para pedagang yang sudah berulang kali diberi tahu tetapi masih saja melanggar aturan yang kita buat," ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

DPRD gelar sidang paripurna istimewa penetapan calon Bupati Jayapura

Selanjutnya

Dinas Pendidikan akan kontrak seratus tenaga guru

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe