Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Dinas Pendidikan akan kontrak seratus tenaga guru
  • Jumat, 03 November 2017 — 09:57
  • 924x views

Dinas Pendidikan akan kontrak seratus tenaga guru

Penerimaan tenaga guru kontrak di kabupaten Jayapura akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Penerimaan tenaga guru ini dimaksudkan untuk menutupi kekurangan tenaga pendidik di berbagai sekolah di daerah ini mulai dari sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA).
Keceriaan siswa sekolah dasar pada satu sekolah di pinggiran danau Sentani - Jubi/Engel Wally  
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Penerimaan tenaga guru kontrak di kabupaten Jayapura akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Penerimaan tenaga guru ini dimaksudkan untuk menutupi kekurangan tenaga pendidik di berbagai sekolah di daerah ini mulai dari sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA).

Sekretaris Dinas Pendidikan kabupaten Jayapura, Herald Berhitu, mengatakan pihaknya dalam waktu dekat ini sudah mempersiapkan segala sesuatu terkait proses penerimaan.

Penerimaan guru kontrak yang berjumlah seratus orang ini akan ditempatkan di setiap sekolah yang kekurangan tenaga gurunya terutama sekolah yang berada di pinggiran kota.

"Beberapa tahun lalu kita juga sudah mengontrak tenaga guru yang banyak juga didatangkan dari luar Papua dan tenaga kontrak tersebut masih digunakan hingga saat ini. Dalam waktu dekat lagi kita akan mengontrak sebanyak seratus tenaga guru untuk ditempatkan di setiap sekolah baik SD, SMP, dan SMA yang ada di pinggiran kota," jelas Herald Berhitu, saat ditemui Jubi, di Sentani. Kamis (2/11/2017).

Anggota Komisi C DPRD kabupaten Jayapura, Abraham Demonggreng, mengatakan masih ada banyak tenaga guru, baik kontrak maupun ASN, yang tidak melaksanakan tugasnya dengan baik. Muncul di tempat tugas ketika mendekati akhir atau awal bulan saja, selebihnya tidak di tempat.

"Dari beberapa kunjungan kerja ke daerah, banyak masukan dari masyarakat yang mengeluh soal pendidikan. Secara khusus para guru yang ditugaskan di daerah pinggiran kota. Banyak yang meninggalkan tugas dan tinggal di kota tanpa merasa bersalah terhadap tugas dan tanggung jawabnya sebagai pendidik. Hal ini juga sudah kami sampaikan kepada dinas terkait untuk ditindaklanjuti," ungkapnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Pembangunan pasar Pharaa rampung Desember

Selanjutnya

Dua hari, BKAD gelar sosialisasi pedoman rencana kerja anggaran tahun 2018  

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe