Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. BKKBN Papua libatkan swasta membina budaya kerja
  • Jumat, 03 November 2017 — 14:13
  • 640x views

BKKBN Papua libatkan swasta membina budaya kerja

Salah satu menjalin kerja sama dengan PT Binar Indonesia menggelar pelatihan.
Kepala BKKBN Papua, Charles Brabar (tengah) pada suatu kesempatan - Jubi/Dok.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) provinsi Papua memperluas jaringan kerja sama kemitraan dengan sektor swasta untuk meningkatkan komitmen budaya kerja. Salah satu menjalin kerja sama dengan PT Binar Indonesia menggelar pelatihan.

"Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan karena pengembangan Sumber Daya Manusia merupakan unsur yang sangat penting dalam organisasi," kata Kepala BKKBP Papua, Charles Brabar, kepada Jubi di Jayapura, Jumat (3/11/2017).

Charles menyebutkan kegiatan yang diikuti oleh 64 aparatur sipil nasional (ASN) di BKKBN Papua tersebut merupakan salah satu program pusat yang bertujuan membina pegawai agar bekerja lebih optimal. 

"Kita dituntut untuk mencapai kinerja kita setiap tahun,” kata Charles menjelaskan.

Menurut dia, para pegawai perlu dibimbing dan diisi dengan pengetahuan yang menjadi bekal bekerja karena ini menyangkut emosional, spiritual dan penguatan kompetensi diri.

CEO PT. Binar Indonesia, Suryo AB mengatakan  tujuan kegiatan itu untuk mengaudit potensi diri ASN BKKBN Papua. Selain itu juga mengatasi mental block sekaligus menyadarkan ASN bahwa apa yang mereka laksanakan bukan hanya kewajiban bekerja. “Tetapi lebih kepada merajut dan merawat setiap jengkal yang ada di NKRI ini,” kata Suryo.

Pembinaan budaya kerja yang dilakukan membahas soal values (nilai) bagi siapa saja yang bekerja. Values yang akan diambil menurut Suryo, adalah dari nilai-nilai orang asli Indonesia yang berdasarkan hasil kajian dalam Pancasila.

"Kami akan menjelaskan dalam bentuk game, teori psikologi, teori behavior, kemudian bagaimana teman-teman BKKBN memanfaatkan SDM yang sangat terbatas ini bisa mengcover 29 kabupaten dan kota Papua," katanya.  (*) 

 

loading...

Sebelumnya

Maraknya anak SD pegang HP, orang tua harus waspada

Selanjutnya

Kampung Burukmahkot tak ada petugas kesehatan, dana BOK terus mengalir

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe