Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Ratusan mahasiswa Uncen ikut seleksi Pemilu kampus
  • Sabtu, 04 November 2017 — 20:46
  • 1081x views

Ratusan mahasiswa Uncen ikut seleksi Pemilu kampus

anggota KPRM terpilih akan dibekali oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua, pada tanggal 23 hingga 25 Oktober 2017.
Ketua Tim Seleksi KPRM Yoan Alfredo Wambitman ketika melakukan tes kepada salah seorang Mahasiswa Uncen - (Jubi/Hengky Yeimo)
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi –Sebanyak 117 Mahasiswa Universitas Cenderawasih ikut tes menjadi anggota unsur pemilihan umum kampus, mereka memperebutkan lembaga Pemilu, terdiri dari Badan Pengawas Pemilu Mahasiswa (BPPM), Komisi Pemilu Raya Mahasiswa (KPRM), dan Dewan Kehormatan Pemilu Mahasiswa (DKPM). Hasil tes akan diumumkan tanggal 8 November 2017.

"Kami menggelar seleksi dari sembilan fakultas yang ada di kampus Universitas Cenderawasih. Panitia seleksi diambil dari mantan pengurus Kabesma Uncen,” kata Ketua Tim Seleksi, Yoan Alfredo Wambitmam di sela tes seleksi, Sabtu (4/11/2017).

Yoan mengatakan pelantikan (KPRM) dan (DKPM) akan digelar pada tanggal 11 November 2017, usai diumumkan hasil tes pada tanggal 8 Oktober 2017.

"Kami bertugas hanya seleksi, setelah proses selesai baru berakhir karena diambil alih oleh KPRM," kata Yoan menjelaskan.

Menurut dia, anggota KPRM terpilih akan dibekali oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua, pada tanggal 23 hingga 25 Oktober 2017. Proses seleksi berdasarkan tiga penilaian, meliputi kognitif, afektif dan psikomotorik. Dengan materi wawasan akademik dan Keluarga Besar Mahasiswa,  sikap, cara menyampaikan pendapat, berbicara dan pengamatan hingga penerapan ilmu tertentu.

Ketua Majelis Perwakilan Mahasiswa Universitas Cenderawasih, Arnold Kobogau meminta pemerintah Provinsi Papua membantu mendorong proses pemilu raya yang hendak digelar.

"Karena Uncen merupakan kampus terbesar di Papua sebagai penyelenggara melakukan pendidikan politik dan mendidik generasi muda berpolitik yang baik dan benar," kata Arnold.

Menurut dia, keterlibatan mahasiswa dalam Pemilu raya sebagai bekal mereka keluar dari kampus menjadi pemimpin Papua. "Sebagai penyelenggara kami berharap agar lembaga universitas juga harus serius memerhatikan dan mendukung proses pemilu raya,” katanya.(*)

loading...

Sebelumnya

Kepala Kampung Puai jadi ujung tombak program KB

Selanjutnya

Mahasiswa Amuma desak 13 kepala kampung bangun asrama

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe