Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Warga bersatu kembali, Jayapura menuju percepatan pembangunan 
  • Minggu, 05 November 2017 — 11:25
  • 691x views

Warga bersatu kembali, Jayapura menuju percepatan pembangunan 

Pasangan Mathius Awoitauw dan Giri Wijiantoro (Mario) yang telah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Jayapura, Jumat (3/11/2017) menggelar ibadah syukur bersama ribuan pendukungnya di Sentani.  
Mathius Awoituaw dan Giri Wijiantoro saat mendapat ucapan selamat dari ribuan warga yang hadir dalam ibadah syukur di Sentani - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Proses tahapan pemilu kepala daerah (pemilukada) kabupaten Jayapura tinggal menunggu waktu pelantikan, setelah DPRD kabupaten Jayapura mengumumkan hasil penetapan hasil pasangan calon sebagai bupati dan wakil bupati terpilih.

Pasangan Mathius Awoitauw dan Giri Wijiantoro (Mario) yang telah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Jayapura, Jumat (3/11/2017) menggelar ibadah syukur bersama ribuan pendukungnya di Sentani.  

Mathius Awotauw sebagai bupati terpilih mengatakan suksesi pemilih ada dalam ibadah syukur merupakan bentuk tanggung jawab moral sebagai pasangan bupati dan wakil bupati yang diusung tidak hanya oleh koalisi partai dan tim sukses tetapi semua masyarakat yang sudah memberikan hal suaranya dalam dua kali pemilihan di daerah ini.

"Setelah doa syukur, tersisa waktu pelantikan. Mungkin juga setelah waktu pelantikan kita akan membuat doa syukur seperti ini, dan hal tersebut merupakan waktu bagi masyarakat adat dan paguyuban Nusantara. Karena waktu lalu hal yang sama sudah kita buat bersama seluruh masyarakat," jelas Mathius Awoitauw, saat ditemui di Sentani, Minggu (5/11/2017).

Sambil menunggu waktu pelantikan, Mathius minta massa pendukungnya, tim sukses, dan koalisi partai untuk kembali bersatu dengan tim-tim lain yang menjadi kontestan dalam Pilkada ini.

"Lima tahun lalu setelah kemenangan kita menyerahkan semua masyarakat untuk kembali bersatu seperti biasa untuk melaksanakan aktivitas dan pelayanan pembangunan di daerah ini. Jayapura saat ini kita mau agar terus maju dan berkembang. Siapa yang lambat akan ketinggalan. Jayapura yang maju adalah Jayapura yang bebas dari segala sesuatu yang menghambat laju pelayanan kepada masyarakat dan juga proses pembangunan," ujarnya.

Koordinator Dewan Adat Suku Kabupaten Jayapura, Daniel Toto, mengimbau semua warga kembali bersatu dalam sistem pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah dengan kepemimpinan yang baru.

"Sekarang kita tinggalkan ego kita masing-masing sewaktu pelaksanaan Pilkada. Sudah saatnya untuk kembali bersatu, bergandengan membangun daerah ini lebih maju dengan semua sistem pelayanan yang ditetapkan. Karena masih ada iven besar daerah maupun nasional yang akan dilaksanakan di daerah ini," ungkapnya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Ribuan orang hadiri syukuran pasangan Mario

Selanjutnya

Kepala Bappeda pertanyakan pungutan liar di pasar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe