Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Penyelundupan Minol ke Jayawijaya lewat jalur penerbangan
  • Minggu, 05 November 2017 — 17:31
  • 793x views

Penyelundupan Minol ke Jayawijaya lewat jalur penerbangan

Modus yang dilakukan mendatangkan minuman jenis vodka ke Wamena, namun diisi di dalam kaleng soft drink (sprite) lalu dikirim ke Wamena melalui pesawat.
Konferensi pers hasil giat operasi pekat matoa 2017 dan operasi zebra matoa 2017 di halaman Mapolres Jayawijaya-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Kepolisian resor Jayawijaya menyebutkan penyelundupan minuman berakohol (Minol) ke Jayawijaya melalui jalur penerbangan. Hal itu dibuktikan dengan hasil giat operasi pekat matoa 2017 dan operasi zebra matoa 2017.

“Banyak modus penyelundupan minuman beralkohol ke Jayawijaya saat ini, dan semua itu melalui jalur penerbangan,” kata Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba, dalam konferensi pers hasil giat operasi di halaman Mapolres Jayawijaya, Sabtu (5/11/2017).

Di hadapan seluruh Forkopimda kapolres memerkan berbagai barang bukti yang selama ini dianggap sebagai penyakit masyarakat dan dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Selain senjata tajam ia juga telah menyita minuman beralkohol baik lokal maupun bermerk.

“Polisi menemukan modus baru penyelundupan minol ke Jayawijaya untuk minuman bermerek,” kata Yan Reba, menambahkan.

Dari hasil razia itu polisi menemukan adanya praktek pembuatan minuman beralkohol yang dioplos maupun pembuatan berbagai macam minuman, termasuk balo maupun cap tikus.

Modus yang dilakukan mendatangkan minuman jenis vodka ke Wamena, namun diisi di dalam kaleng soft drink (sprite) lalu dikirim ke Wamena melalui pesawat.

Setelah vodka yang diisi dalam botol sprite itu tiba, pelaku menyuntiknya dari bawah kaleng dan dikemas kembali dalam botol vodka, namun setengah dari isi ditambah air biasa.

Kapolres  menyatakan agar keterlibatan seluruh pihak menekan peredaran minuman beralkohol. “Karena  hingga kini masih didapati beberapa oknum menjual minuman beralkohol padahal sudah ada Perda  larangan peredaran minuman beralkohol di Jayawijaya,” katanya.

Ketua Persekutuan Gereja-gereja Jayawijaya (PGGJ), Pdt. Esmon Walilo mengapresiasi langkah Polres Jayawijaya yang telah melakukan kegiatan dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat khususnya di Jayawijaya.

“Saya prihatin masih banyak peredaran minuman keras di Jayawijaya ini, sehingga menyebabkan banyak tingkat kejahatan," kata Esmon.

Ia berharap ada langkah tegas seperti itu, agar masyarakat semakin nyaman berada di Jayawijaya. (*)

loading...

Sebelumnya

Aparat Distrik di Jayawijaya dibekali cara menjadi MC

Selanjutnya

Program seribu hari kehidupan anak di Tolikara berlanjut

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe