Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Mahasiswa harus mendidik diri menjadi pemimpin harapan masyarakat
  • Minggu, 05 November 2017 — 18:33
  • 1055x views

Mahasiswa harus mendidik diri menjadi pemimpin harapan masyarakat

Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa distrik Amuma (IPMDA) kabupaten Yahukimo yang sedang menempuh pendidikan di kota Jayapura diharapkan belajar menjadi pemimpin sejak dini. 
Kegiatan latihan dasar kepemimpinan mahasiswa Amuma di Hotel Delima Entrop kita Jayapura – Jubi/Benny Mawel 
Benny Mawel
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:14 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:38 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 09:47 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa distrik Amuma (IPMDA) kabupaten Yahukimo yang sedang menempuh pendidikan di kota Jayapura diharapkan belajar menjadi pemimpin sejak dini. 

"Pemimpin tidak bisa langsung abadi, tidak instan. Pemimpin harus berproses," ungkap Emaus Heluka, kepada Jubi, usai memberi materi kepemimpin kepada mahasiswa Amuma hotel Delima di Entrop, kota Jayapura, Papua, Sabtu (4/11/2017).

Kata dia, belajar menjadi pemimpin bukan asal menjadi pemimpin. Belajar menjadi pemimpin yang sesuai harapan orang banyak. Pemimpin yang rendah hati bukan pemimpin yang egois dan individualistik. 

"Pemimpin yang rendah hati, merangkum semua orang, dan visioner yang menjadi harapan orang banyak," ungkap pria yang kini menjabat sekretaris Dinas Kesehatan kabupaten Yahukimo.

Kata dia, pemimpin yang terpelajar mestinya memimpin warga tidak bertentangan dengan pengetahuan kepemimpinan. Pemimpin harus memimpin dengan pengetahuan-pengetahuan kepemimpinan yang ideal.

Dalam rangka itu, dirinya hadir menyampaikan materi kepemimpinan.

"Kita mendidik supaya teori dan praktek di lapangan nyambung," ungkap dia, usai menyampaikan materi. 

Ketua IPMDA, Epinus Heluka, mengatakan dalam rangka mendidik diri jadi pemimpin, pihaknya menyelenggarakan latihan dasar kepemimpinan ini bagi mahasiswa baru. 

Kata dia, melalui kegiatan ini, mahasiswa lama maupun baru yang menjadi peserta kegiatan mengambil hikmah dari materi-materi kepemimpinan yang disampaikan para pemateri.

"Kita mau mahasiswa Amuma betul-betul jadi calon pemimpin yang berkualitas dan berwibawa melalui pembinaan-pembinaan ini," ungkap dia di sela-sela kegiatan di hotel Delima, Entrop, Kota Jayapura, Papua. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Mahasiswa Amuma desak 13 kepala kampung bangun asrama

Selanjutnya

Sulit terjangkau, 1 ton bantuan makanan didistribusikan heli ke Korowai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe